Tak Ingin Diremehkan, Semen Padang Bertekad Bangkit di Markas Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Sep 2017, 23:59 WIB
Tak Ingin Diremehkan, Semen Padang Bertekad Bangkit di Markas Persib Bandung

Semen Padang saat berlatih di Bandung/foto semenpadangfcid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: "Kami tidak ingin diremehkan karena peringkat di klasemen sedang di bawah." Itulah kata-kata yang disampaikan Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, pada konferensi pers jelang pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/9) sore.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, performa tim berjuluk Kabau Sirah itu memang tidak begitu baik. Di lima pertandingan terakhir hanya satu kemenangan yang berhasil diraih Hengki Ardiles, dkk. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan dua kekalahan dan dua imbang.

Untuk itu, menghadapi Persib Bandung di laga tandang Semen Padang megusung misi untuk bisa bangkit dan kembali ke track positif.

"Kami ke sini melewati perjalanan jauh dari Persipura ke Bandung. Tapi itu bukan alasan, kami sudah coba lapangan dan bertekad memberikan yang terbaik," kata Nilmaizar.

Dia menegaskan, dengan posisi tim saat ini yang masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara, beberapa kalangan mulai memandang sebelah mata terhadap Kabau Sirah. Karena itu, laga kontra Persib Bandung akan dijadikan sebagai momen untuk bangkit.

"Anak-anak sudah bertekad memberikan seluruh kompetensi yang ada sama dirinya dan membuktikan bahwa Semen Padang bukan tim yang apa namanya? Yang diremehkan karena peringkat di klasemen kami sedikit di bawah seperti biasanya. Mudah-mudahan semua bisa menampilkan permainan Semen Padang sebagai mana seharusya. Kami yakin bisa bangkit," ulas mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

Terkait evaluasi dari beberapa pertandingan terakhir, Nilmaizar menyebut fokus para pemainnya masih akan jadi hal utam yang akan dibenahi tim pelatih.

"Fokus pemain akan dibenahi, mudah-mudahan lawan Persib bisa kami benahi dan kesalahan sekecil apapun tidak terjadi," ulas Nil.

Di sisi lain, winger lincah Semen Padang Riko Simanjuntak memastikan tekad seluruh pemain, bahwa mereka datang ke Bandung untuk memetik poin penuh.

"Kami di sini berkeinginan mencuri poin penuh, walaupun kita sama tahu Persib Bandung, tapi di lapangan kami percaya bisa melakukan itu," ulas pemain mungil itu.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persib bandung, Nilmaizar, Emral Abus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ingin-diremehkan-semen-padang-bertekad-bangkit-di-markas-persib-bandung
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini