Tak Ingin Dicemooh, Julian Nagelsmann Pasang Pemain Terbaik vs Stuttgart

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 06 Mei 2022, 12:30 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: M. Donato/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, akan menunjukkan keseriusannya pada laga pekan ke-33 Bundesliga melawan VfB Stuttgart di Allianz Arena, Minggu (08/05) malam WIB. Pada pertandingan itu ia memastikan bahwa dirinya akan memasang para pemain terbaiknya.

Hal itu berarti ia akan memainkan pemain-pemain top seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, hingga Kingsley Coman di dalam starting XI. Sebelumnya, Julian Nagelsmann memang memilih untuk merotasi skuatnya dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti saat menjalani laga pekan ke-32 melawan Mainz 05, termasuk Neuer, Muller, dan Coman. Nahas, keputusan itu berujung blunder dengan kekalahan 3-1 yang diderita Bayern Munich atas tuan rumah Mainz 05.

Setelah kekalahan tersebut, para pemain Bayern justru diketahui memilih berlibur ke Ibiza, alih-alih fokus latihan demi memperbaiki kesalahan di laga melawan Mainz. Tak ayal, hal itu pun membuat Julian Nagelsmann mendapat banyak cemoohoan, walau pun sebenarnya tiga laga tersisa di Bundesliga sudah tidak lagi menentukan, menyusul kemenangan mereka atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di laga pekan ke-31 yang lalu untuk mengunci gelar juara Bundesliga.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, untuk mempersiapkan laga melawan Stuttgart, Nagelsmann telah mengumpulkan para pemainnya di sela-sela sesi latihan untuk memberikan petuah terkait pertandingan yang akan mereka hadapi. Ia ingin anak asuhnya menunjukkan penampilan terbaiknya, terlebih itu adalah pertandingan kandang terakhir yang akan dilakoni Bayern di musim 2021/22.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ingin-dicemooh-julian-nagelsmann-pasang-pemain-terbaik-vs-stuttgart
1516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini