Tak Ikut Campur, Bhayangkara FC Berharap Kasus Saddil Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Apr 2020, 11:30 WIB
Tak Ikut Campur, Bhayangkara FC Berharap Kasus Saddil Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Saddil Ramadani (kiri)/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski tidak ingin ikut campur dengan permasalahan hukum yang kini tengah melilit Saddil Ramdani, manajemen Bhayangkara FC berharap, kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan pemainnya tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

COO Bhayangkara FC, Sumardji menyebut, pihak klub menyerahkan sepenuhnya persoalan hukum tersebut kepada pihak kepolisian dan akan mengikuti semua proses yang tengah berjalan.

"Kami akan mengikuti semua proses hukum dan menaati semua proses hukum yang sedang terjadi pada salah satu pemain kami," kata Sumardji seperti dilansir laman JPNN.

"Ini kan permasalahan keluarga. Kiranya permasalahaan ini bisa diselesaikan baik Saddil dan keluarga. Kalau bisa, ya tidak usahlah dibawa ke ranah hukum," jelasnya.

Meskipun Bhayangkara FC klub milik kepolisian, Sumardji menegaskan tak akan mencampuri urusan pribadi Saddil sebagai pemain. Baginya, problem ini berada di luar tanggung jawab klub.

"Intinya kami sebagai klub, apapun yang terjadi di luar klub adalah tanggung jawab masing-masing. Kami akan ikut prosedur hukum yang ada. Namun kami berharap ini pertengkaran keluarga, sebaiknya diselesaikan di luar jalur hukum dan diselesaikan secara kekeluargaan," katanya.

Terkait kasus dugaan pengeroyokan tersebut, status Saddil Ramdani kini sudah berstatus sebagai tersangka. Hal itu disampaikan, Kasatreskrim Polres Kendari AKP Muhammad Sofyan Rosyidi

"Untuk perkara atas nama Saddil sudah tingkat penyidikan. Sekarang statusnya tersangka," katanya.

Untuk pemeriksaan korban baru bisa dilakukan pada hari ini. Sebelumnya, pria yang dilaporkan dipukul oleh Saddil, belum bisa menjalani pemeriksaan.

"Hari ini (Sabtu, 4/4) korban baru bisa diperiksa karena beberapa hari setelah kejadian korban belum bisa diperiksa," kata AKP Sofyan.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Saddil Ramdani

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini