Tak Hanya Stadion Baru, Milan Susun Proyek Tiga Tahun untuk Bangkit

Penulis: Nur Afifah
Jumat 29 Mei 2020, 22:20 WIB
Tak Hanya Stadion Baru, Milan Susun Proyek Tiga Tahun untuk Bangkit

Ralf Rangnick (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah menyusun proyek tiga tahun bersama Ralf Rangnic untuk mengembalikan kejayaan klub dan tak hanya melulu mengenai stadion baru.

Pembangunan stadion baru memang penting, namun bukan satu-satunya tujuan yang ingin diraih Elliott Management dan ternyata hanya bagian dari proyek yang jauh lebih kompleks untuk membawa Rossoneri bangkit.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, para petinggi perusahaan modal asal Amerika Serikat tersebut akan berupaya mengembalikan Milan ke puncak. Telah ada pembicaraan mengenai rencana tiga tahun yang melibatkan Rangnick.

Dari peningkatan penapatan, dengan memanfaatkan daya tarik klub dan 400 juta fans di seluruh penjuru dunia, hingga bursa transfer, gagasannya cukup jelas. Pada akhir musim 2020-21 mendatang, pemilik diharapkan sudah bisa melakukan evaluasi pertama.

Elliott memiliki konsep dasar bahwa inti bisnis tersebut adalah tim dan performa di lapangan. Segalanya akan dimulai dari sana, dari grup juara dan secara konsisten tampil di Liga Champions. Itulah satu-satunya cara untuk menarik sponsor.

Untuk bursa transfer, Milan akan mencari pemain-pemain masa depan dengan gaji terjangkau. Karena itulah mereka memilih Rangnick sebagai piminan proyek mengingat ia memiliki catatan luar biasa dengan pemain-pemain muda.

Kemudian ada masalah-masalah internal yang harus diatasi. Dari Zlatan Ibrahimovic hingga pembaharuan kontrak Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli, CEO Ivan Gazidis memiliki banyak hal yang perlu dikerjakan.

Artikel Tag: Elliott Management, ralf rangnick, AC Milan, Serie A

2752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini