Tak Cuma Menang, Allegri Tuntut Juventus Tak Kebobolan Kontra Freiburg

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Mar 2023, 11:34 WIB
Juventus

Massimiliano Allegri tak mau Juventus kebobolan di kandang kontra Freiburg (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa timnya perlu segera kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Freiburg pada leg pertama 16 besar Liga Europa.

I Bianconeri bakal menjamu Freiburg di Allianz Stadium pada Jumat (10/3) dini hari nanti WIB. Mereka melakoni laga ini setelah menderita kekalahan dengan skor 0-1 dari AS Roma di pentas Serie A.

Tak ayal, pelatih Massimiliano Allegri pun mengharapkan reaksi dari anak-anak asuhnya untuk pertandingan ini.

"Setelah pertandingan [kontra Roma], itu adalah hal yang normal jika ada perasaa penyesalan, tidak puas, dan kekecewaan. Saya mengatakan setelah pertandingan, ketika hal-hal seperti ini terjadi, segalanya nampak runtuh," kata Allegri dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football-Italia.

"Besok, kami harus bereaksi sebagai tim. Kami harus menang dan tidak kebobolan gol," tambah Allegri.

Pelatih berusia 55 tahun itu menuntut Juventus untuk tidak kebobolan dalam laga leg pertama ini karena pertandingan penentu akan dimainkan di kandang Freiburg.

"Besok, kami ingin membangun fondasi untuk leg kedua. Mereka adalah tim yang kuat secara fisik dan kini berada di peringkat kelima di Liga Jerman, mereka tak terkalahkan di Eropa. Kami harus menang di kandang," lanjut Allegri.

"Kami harus memperhatikan, jika tidak maka kami akan mengalami hal sama seperti ketika menghadapi Nantes. Kami harus menang besok, entah dengan selisih satu gol atau dua. Itu tidak akan mudah dan akan berjalan seimbang. Mereka mengandalkan fisik, mencetak banyak gol, dan kami perlu fokus," pungkasnya.

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri, Freiburg, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-cuma-menang-allegri-tuntut-juventus-tak-kebobolan-kontra-freiburg
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini