Tak Cuma Lukaku, Matuidi Mengaku Juga Pernah Disoraki Rasis Oleh Suporter Cagliari

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Sep 2019, 15:12 WIB
Tak Cuma Lukaku, Matuidi Mengaku Juga Pernah Disoraki Rasis Oleh Suporter Cagliari

Blaise Matuidi / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, meminta seluruh pemangku kepentingan di sepakbola untuk segera membuat keputusan pasca serangan rasisme yang menimpa striker milik Inter Milan yaitu Romelu Lukaku.

Saat Inter bertanding di kandang Cagliari pekan lalu, Lukaku diteriaki dengan suara seperti monyet oleh para pendukung Rossobludi Stadion Sant'Elia.

Terkait insiden itu, Matuidi membuat pengakuan bahwa dirinya juga pernah mendapat perlakuan serupa dari para suporter tak bertanggungjawab itu.

"Tak cuma Lukaku, saya juga menerima perlakuan yang sama di stadion itu," ucap Matuidi seperti dikutip dari Sempre Inter.

"Saya pikir perlu adanya tindakan tegas karena rasisme tak punya tempat di sepakbola maupun olahraga lainnya!"

"Aksi semacam itu sama sekali tidak ingin anda dengar atau lihat serta juga memberikan contoh yang buruk bagi para anak-anak kami."

Agar peristiwa yang dialami oleh Lukaku tak terjadi lagi di masa depan, MatuIdi pun mengatakan bahwa seluruh otoritas terkait harus segera mengambil tindakan tegas supaya aksi semacam ini benar-benar musnah dari sepakbola.

"Aksi rasisme ini sebenarnya cuma dilakukan oleh kelompok minoritas, tetapi orang-orang seperti ini tidak boleh mendapatkan tempat di stadion," lanjut gelandang berpaspor Prancis ini.

"Kita punya lembaga yang punya wewenang untuk mengambil keputusan dan saya menyerahkan seluruhnya kepada mereka untuk segera mengambil tindakan tegas," tutup pemain berusia 32 tahun ini.

Artikel Tag: Blaise Matuidi, Inter Milan, Juventus, Romelu Lukaku, Cagliari, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-cuma-lukaku-matuidi-mengaku-juga-pernah-disoraki-rasis-oleh-suporter-cagliari
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini