Tak Cetak Gol Lawan Arsenal, Tuchel: Andai Timo Werner Lebih Klinis

Penulis: A Mahfuda
Senin 02 Agu 2021, 06:45 WIB
Timo Werner hanya berikan assist untuk Kai Havertz lawan Arsenal

Timo Werner hanya berikan assist untuk Kai Havertz lawan Arsenal (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui khawatir mengenai Timo Werner di depan gawang dan mengatakan dia bisa lebih menentukan dalam laga persahabatan pramusim melawan Arsenal jika dia lebih klinis.

Striker asal Jerman itu menetak 12 gol pada musim pertamanya di Chelsea setelah tiba musim panas lalu, namun hanya enam yang tercipta di Premier League dalam 35 penampilan.

Itu adalah musim yang cukup sulit bagi mantan bomber RB Leipzig tersebut dan dia tak tampil lebih baik ketika bersama timnas Jerman di Piala Eropa 2020, di mana dia gagal menjaringkan satu gol pun saat negaranya tersingkir dari Inggris di babak 16 besar.

Timo Werner memberikan assist untuk gol Kai Havertz dalam kemenangan 2-1 atas Arsenal pada Minggu (1/8) malam tadi di Emirates Stadium, tapi dia juga melewatkan sejumlah peluangnya sendiri.

Ketika ditanya apakah kurangnya gol bakal menjadi masalah yang akan terus terjadi pada Werner, Thomas Tuchel mengatakan, “Saya harap tidak, dia juga memberikan assist.”

“Tidak ada yang berubah sejauh ini. Dia memiliki Euro yang biasa-biasa saja dengan Jerman, tetapi itu menjadi perhatian seluruh tim, bukan masalah pribadinya.”

“Sekarang bergantung pada dirinya sendiri. Seperti biasa, dia harus menunjukkan kualitas dan kemampuannya. Sangat sulit untuk memiliki pertandingan pertama, 45 menit pertama setelah minggu yang sulit yang kami berikan kepada para pemain, untuk bermain di level seperti ini.”

“Saya senang dia berbahaya tetapi ada beberapa peluang di mana dia bisa lebih menentukan, bisa mencetak gol, bisa memberi satu atau dua assist lagi. Itu agak sama seperti laga terakhir, namun seperti yang saya katakan, kami baru saja memulai dan ini bukan saat untuk menyalahkan,” pungkas Tuchel.

Tammy Abraham kemudian menggantikan Werner di babak pertama dan mencetak gol kemenangan untuk Chelsea.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-cetak-gol-lawan-arsenal-tuchel-andai-timo-werner-lebih-klinis
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini