Tak Butuh Pemain Baru, Guardiola Pastikan Foden Sebagai Pengganti David Silva

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jan 2020, 07:00 WIB
Tak Butuh Pemain Baru, Guardiola Pastikan Foden Sebagai Pengganti David Silva

Phil Foden (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan bahwa Phil Foden akan dia plot sebagai pengganti David Silva yang akan hengkang di akhir musim ini. Sang manajer juga mengonfirmasi tak akan mendatangkan pemain baru sebagai pengganti Silva.

Di awal musim ini, Silva memberikan sebuah pernyataan mengejutkan di mana dia secara resmi tak akan memperpanjang durasi masa baktinya di Etihad Stadium. Kontrak Silva sendiri akan berakhir di penghujung musim 2019/20. Dengan mengambil keputusan tersebut, Silva berarti sudah menjadi bagian The Cityzens selama 10 tahun lamanya dengan sumbangan empat titel Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan tiga Community Shield.

Meski dipastikan akan kehilangan salah satu pemain andalannya di akhir musim ini, namun Guardiola memastikan tak akan mencari pengganti Silva dan memilih Foden sebagai penerus sang bintang. Guardiola mengaku sangat percaya Foden bisa mengemban tugas sebagai suksesor Silva di lini tengah timnya.

"Phil pemain yang luar biasa, tetapi dia masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Terkadang butuh waktu untuk memahami apa yang harus ia lakukan, kadang-kadang Anda harus bersabar," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Tetapi David akan pergi musim ini dan kami tidak akan membeli pemain di posisinya karena kami memiliki Phil."

"Kami memercayai Phil. Jika kita tidak percaya padanya, kami mungkin pergi ke bursa transfer untuk menggantikan David, tetapi kami memiliki Phil," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, phil foden, David Silva

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini