Tak Ambil Keputusan di Januari 2022, Masa Depan Erling Haaland Abu-Abu

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Jan 2022, 07:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Masa depan Erling Haaland bersama Borussia Dortmund masih dipenuhi dengan tanda tanya, karena pemain asal Norwegia itu hampir dipastikan tidak akan mengambil keputusan apa pun pada musim dingin Januari 2022 kali ini.

Saat ini kontrak Erling Haaland bersama Dortmund memang masih akan berlangsung sampai musim panas 2024 mendatang. Akan tetapi, adanya klausul pelepasan di dalam kontraknya senilai 75 juta euro atau 1,3 triliun rupiah yang bisa diaktifkan pada musim panas 2022 mendatang, membuat pemain berusia 21 tahun itu kini diminati oleh banyak klub elit Eropa.

Klub-klub raksasa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, hingga PSG, semua ingin menggunakan jasanya. Sementara Borussia Dortmund masih akan berusaha untuk mempertahankan Erling Haaland setidaknya selama satu musim lagi, atau hingga musim panas 2023 mendatang. Untuk membujuk pemain yang juga putra dari Alf-Inge Haaland itu, Dortmund bahkan rela menawarinya kenaikan upah sebesar dua kali lipat. Akan tetapi, tawaran itu masih belum mendapat tanggapan serius dari Haaland.

Sementara itu, jurnalis sepakbola ternama asal Italia, Fabrizio Romano, memastikan bahwa Haaland tidak akan membuat keputusan apa pun pada musim dingin kali ini, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi di akhir musim 2021/22 mendatang. Sampai sejauh musim ini Haaland sudah membuat 16 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak 19 gol dan menyumbang 5 assists. Catatan itu pun termasuk luar biasanya, karena pada paruh pertama musim ini ia banyak diganggu cedera.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ambil-keputusan-di-januari-2022-masa-depan-erling-haaland-abu-abu
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini