Tak Ada Salahnya Manchester United Datangkan Edinson Cavani

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Feb 2020, 14:30 WIB
Tak Ada Salahnya Manchester United Datangkan Edinson Cavani

Edinson Cavani (Foto: Franck Fife/AFP via Getty Images)

Berita transfer: Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, menilai The Red Devils tak ada salahnya untuk mendatangkan Edinson Cavani pada musim panas mendatang. Van Persie meyakini Cavani yang merupakan bomber sarat pengalaman akan memberikan dampak positif bagi lini depan Setan Merah.

Di sepanjang musim 2019/20, Manchester United menghadapi masalah yang baru. Usai berhasil menambal keroposnya lini pertahanan mereka, namun kekuatan lini depan MU malah menurun. Hal itu tidak terlepas dari keputusan manajemen klub yang melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di musim panas lalu tanpa mendatangkan pemain pengganti.

Di jendela transfer musim dingin yang lalu, Man United meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua selama setengah musim sebagai solusi jangka pendek usai Marcus Rashford dibekap cedera serius. Namun banyak pihak menilai hal itu belum cukup untuk meningkatkan agresivitas lini serang United.

Di awal tahun ini, MU nyatanya sempat dihubungkan dengan beberapa striker top. Salah satunya adalah Cavani yang kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan habis di akhir musim ini. Namun hingga jendela transfer ditutup, bomber asal Uruguay justru memilih tetap untuk bertahan di Parc des Princes.

Kini Van Persie menyarankan agar MU kembali berusaha mengejar Cavani di musim panas mendatang. Selain bisa mendapatkannya secara cuma-cuma, Cavani diklaim akan memberikan dampak positif bagi lini depan The Red Devils.

"Saya tentu akan berusaha untuk bisa mendatangkan Cavani jika berada di posisi bagian rekrutmen pemain di klub," ujar Van Persie dilansir dari Goal International.

"Saat ini dia berada dalam kondisi fisik yang sangat bugar, dia juga telah membuktikan kualitas sebagai pencetak gol baik saat bersama Napoli, Paris Saint-Germain dan tim nasional Uruguay."

"Bahkan jika dia mampu tampil konsisten, dalam satu musim dia bisa mencetak hingga 25 gol bagi timnya," tutup Van Persie.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Paris Saint-Germain, Manchester United

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini