Tak Ada Liga Champions, Kuota Transfer Musim Panas Arsenal Dikurangi

Penulis: A Mahfuda
Senin 06 Jun 2022, 14:08 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Reuters)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kegagalan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions membuat kuota transfer mereka musim panas ini berkurang menjadi hanya tiga dari semula tujuh pemain jika mereka berhasil mencapai target tersebut.

The Gunners sempat berada dalam fase di mana mereka memiliki kans sangat besar untuk finis di empat teratas pada tahap akhir musim 2021-22.

Namun, kekalahan beruntun dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United membuat Spurs sukses mengklaim tempat terakhir kualifikasi liga Champions tersebut.

Arsenal hanya terpaut dua poin dari Tottenham dan harus puas di tempat kelima dengan hadiah kompetisi di kasta kedua Eropa musim depan.

Mikel Arteta diyakini tetap akan mendapat dukungan penuh untuk belanja besar-besaran musim panas ini terlepas dari posisi mereka di liga, tapi belakangan terungkap bahwa kegagalan mereka ternyata berpengaruh.

Dilansir dari The Sun, tim Meriam London sudah menganggarkan tujuh pemain baru dengan kompetisi di Liga Champions, akan tetapi mereka kini mungkin hanya bisa mendatangkan tiga wajah baru di bursa mendatang.

Oleh karena itu, Arteta tampaknya bakal memprioritaskan area-area penting yang harus ditingkatkan, salah satunya lini depan setelah mereka kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Sejumlah nama diketahui sudah masuk dalam radar ArsenaI, dengan Gabriel Jesus dari Manchester City menjadi target utama mereka, sementara Tammy Abraham dan Gianluca Scamacca juga dalam pantauan.

Selain itu, Youri Tielemans dari Leicester City kemungkinan bakal diboyong untuk memperkuat lini tengah dan Aaron Hickey dari Bologna menjadi incaran untuk area defensif.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ada-liga-champions-kuota-transfer-musim-panas-arsenal-dikurangi
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini