Tak Ada Lewandowski, Serge Gnabry Siap Bermain sebagai Striker Tengah

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Agu 2022, 06:00 WIB
Serge Gnabry

Serge Gnabry (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Serge Gnabry dalam beberapa musim terakhir terkenal sebagai winger yang cukup handal. Namun, dalam mengarungi musim 2022/23 mendatang ia mengaku siap apabila dimainkan oleh pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, sebagai penyerang tengah dalam formasi dua striker.

Tentunya ini akan menjadi peran yang sangat berbeda dibanding musim lalu, yang mana ia hanya bermain sebagai winger kanan, winger kiri, gelandang serang, second striker, dan gelandang kanan, dari 45 penampilan yang ia buat bersama Bayern Munich. Akan tetapi, di masa lalunya ketika masih bersama Hoffenheim, ia pernah bermain sebagai striker tengah.

“Saya merasa sangat nyaman dalam sistem dua striker tengah, kami sering memainkannya di tim nasional Jerman dan juga saat itu di Hoffenheim. Saya biasanya suka bermain di tengah, tetapi itu tergantung pada formasi apa yang ingin dimainkan pelatih Julian Nagelsmann,” kata Gnabry kepada FCBayern.com.

“Bagaimanapun, kami sangat fleksibel, kami memiliki banyak pemain yang dapat bertukar posisi satu sama lain. Selama kita saling memahami dan sesuai instruksi, tidak masalah jika seseorang bergerak dari tengah ke sayap atau sebaliknya,” lanjutnya.

Pada musim depan Bayern Munich memang tak lagi diperkuat oleh bomber asal Polandia, Robert Lewandowski, yang telah memilih hengkang ke Barcelona. Pada laga Piala Super Jerman beberapa hari yang lalu, Nagelsmann memilih memainkan Sadio Mane sebagai striker tunggal dengan diapit oleh Jamal Musiala dan Serge Gnabry sebagai winger kiri dan winger kanan.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ada-lewandowski-serge-gnabry-siap-bermain-sebagai-striker-tengah
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini