Tak Ada Latihan, RD Tetap Jalin Komunikasi Intens Dengan Pemain MU

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Apr 2020, 00:30 WIB
Tak Ada Latihan, RD Tetap Jalin Komunikasi Intens Dengan Pemain MU

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Meski latihan tim diliburkan seiring dengan diberhentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 karena pandemi Corona atau Covid-19, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku selalu menjalin komunikasi intens dengan para pemainnya.

Selama tidak ada latihan rutin tim, pelatih yang karib disapa RD itu memang memberi pekerjaan rumah untuk Greg Nwokolo dan kawan-kawan, yaitu menjaga kondisi fisik dengan berlatih secara mandiri.

"Sehubungan dengan adanya pandemi corona, manajemen membebastugaskan pemain hingga waktu yang tidak ditentukan. Tetapi kami bersama tim pelatih tetap menjalin komunikasi intens dengan para pemain selama libur kompetisi," kata RD seperti dilansir laman Berita Jatim.

Tidak hanya itu, eks juru taktik Sriwijaya FC juga menyampaikan terus memantau aktivitas para pemainnya selama libur.

"Memang semua pemain dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing hingga situasi kembali kondusif, tetapi kami terus memantau aktivitas mereka selama libur," ungkapnya.

Lebih lanjut, RD menyebut, wabah Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia membuat sejumlah program latihan yang sebelumnya sudah ia susun berantakan.

"Sebelum diliburkan kita juga sempat menjalani program latihan di tengah wabah, termasuk berlatih di Bangkalan maupun di Pamekasan. Namun saat ini kita tidak memiliki agenda mengingat kompetisi dihentikan hingga 29 Mei 2020 mendatang," jelasnya.

Sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan PSSI, kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan kembali dilanjutkan setelah 1 Juli 2020. Namun rencana tersebut bisa batal apabila wabah Covid-19 tidak mereda dan pemerintah memperpanjang status tanggap darurat. Dan apabila hal itu yang terjadi, maka kompetisi tahun ini akan diberhentikan sepenuhnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini