banner babe

Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Nov 2019, 05:30 WIB
Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Pep Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengomentari ketertinggalan The Cityzens dari Liverpool di tabel klasemen sementara Premier League. Meski tertinggal cukup jauh, namun Guardiola masih belum mau menyerah dalam perburuan gelar juara di musim ini.

Manchester City sendiri harus menelan kekalahan menyakitkan sebelum jeda internasional di bulan ini. Tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, The Cityzens dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-1. Akibat dari kekalahan tersebut membuat posisi City harus terlempar ke urutan keempat dengan koleksi 25 poin atau tertinggal sembilan angka dari The Reds yang masih kokoh di pucuk klasemen.

Kondisi itu membuat banyak pihak meyakini Man City di musim ini akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara yang ketiga kalinya secara beruntun. Bahkan tak sedikit pula diantaranya menilai peluang City untuk menjadi juara sudah habis.

Namun Guardiola menolak untuk menyerah. Sang manajer menegaskan bahwa The Sky Blues masih memiliki peluang untuk kembali menjadi juara. Guardiola meniliai perjalanan seluruh tim di musim ini masih panjang, dan berkaca pada musim lalu di mana City sukses menjadi juara usai tertinggal 7 angka di pertengahan musim membuat sang manajer semakin yakin peluang timnya untuk menjadi juara masih terbuka.

Guardiola hanya meminta timnya untuk tetap fokus pada setiap laga dan dimulai ketika mereka menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB.

"Beberapa minggu lalu kami berada di peringkat kedua, dan sekarang di urutan keempat. Dan dalam beberapa pekan ke depan, kami bisa saja menempati posisi keenam," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Namun masih ada banyak waktu untuk bermain. Kami hanya perlu fokus untuk setiap pertandingan selanjutnya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini