Tak Ada di Kamp Latihan, Ajax Konfirmasi Status De Ligt

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Jul 2019, 21:15 WIB
Tak Ada di Kamp Latihan, Ajax Konfirmasi Status De Ligt

Matthijs de Ligt tidak ikut serta dalam skuat pramusim Ajax (Image: Getty)

Berita Transfer: Ajax mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt tidak ada di kamp latihan klub di Austria karena sedang menunggu kemungkinan transfer ke Juventus.

Sang bek tengah berusia 19 tahun ini memang sudah diharapkan untuk tidak disertakan dalam skuat yang berangkat ke Austria pada hari Sabtu (13/7) ini, namun pernyataan yang dirilis oleh Ajax di situs mereka menjelaskan dengan terang alasan di baliknya.

"Karena sedang menunggu kemungkinan transfer, Matthijs de Ligt tidak ikut berangkat dengan skuat (berisikan 28 pemain)," demikian pernyataan yang dirilis oleh pihak klub ibu kota Belanda.

Sebelumnya, berbagai kabar dari media-media ternama di Belanda dan Italia, termasuk De Telegraaf dan Sky Sport Italia mengklaim bahwa Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer di kisaran 70 juta euro.

Ada juga warta yang beredar bahwa agen Mino Raiola akan menerima komisi sebesar 10 juta euro atas jasanya memediasi terjadinya transfer De Ligt ke klub raksasa Turin, ketimbang ke Barcelona atau Paris Saint-Germain.

Sang defender, yang akan berulang tahun yang ke-20 pada bulan depan, diperkirakan untuk berada di Turin pada akhir pekan ini atau hari Senin nanti untuk melaksanakan tes medis dan kemudian menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Di Turin, sang bek tengah tim nasional Belanda ini nantinya akan menerima gaji keseluruhan sebesar 12 juta euro sudah termasuk bonus yang berkaitan dengan performanya di atas lapangan.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax, Juventus

1522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini