Taiwan Pincang, Timnas Indonesia Diingatkan Untuk Tidak Lengah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Okt 2021, 22:45 WIB
Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Taiwan

Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Taiwan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Taiwan dipastikan dalam kondisi pincang kala menghadapi timnas Indonesia pada pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam WIB.

Selain tidak didampingi Pelatih kepala, Ye Xianzhong, hanya terdapat 18 pemain yang siap diturunkan untuk pertandingan nanti, setelahenam pemain lain dicoret karena melakukan pelanggaran indisipliner.

Meski kondisi calon lawannya tidak ideal, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah dan tetap waspada.

Menurutnya, untuk dapat memetik kemenangan pada pertandingan leg pertama nanti, Evan Dimas harus tetap bekerja keras.

"Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang ke sini, saya rasa mereka datang ke sini pasti ingin meraih hasil yang baik. Untuk itu kami besok harus berjuang keras demi asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambahkan bahwa skuatnya saat ini tidak ada masalah dengan kondisi cuaca. Faktor cuaca di Buriram memang tidak menentu, karena jelang sore hingga malam hari sering mendung gelap dan potensi hujan.

"Besok adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur."

"Bila besok (Kamis, 7/10) hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," pungkas Shin Tae-yong.

Pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung dua leg. Pertandingan kedua akan dilaksanakan di tempat sama pada Senin (11/10) nanti.

Artikel Tag: Taiwan, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taiwan-pincang-timnas-indonesia-diingatkan-untuk-tidak-lengah
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini