Taisei Marukawa Resmi Jadi Pemain Persebaya Surabaya, Ini Janjinya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Jun 2021, 19:30 WIB
Taisei Marukawa resmi jadi pemain asing anyar Persebaya Surabaya

Taisei Marukawa resmi jadi pemain asing anyar Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya akhirnya meresmikan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa sebagai pemain asing pertamanya untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia diikat dengan durasi kotnrak satu musim.

Resmi jadi bagian salah satu tim dengan basis suporter terbesar di tanah air, gelandang 24 itu mengaku terhormat dan siap membayar kepercayaan itu dengan kerja keras di lapangan.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik. Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik," ungkap Taisei Marukawa seperti dilansir laman resmi klub.

Bagi sebagian pecinta sepak bola tanah air, nama Taisei Marukawa memang masih cukup asing. Apalagi Persebaya Surabaya adalah klub pertamanya Asia. Dia mengawali karir di Eropa bersama Senglea Athletic FC, selanjutnya menghabiskan dua musim bersama tim yang berlaga di kompetisi teratas Liga Malta itu.

Taisei Marukawa kemudian berpindah ke sesama klub Malta, Valleta. Hingga akhirnya mencicipi laga kualifikasi Europa League saat berseragam Noah Jurmala pada awal tahun ini.

Bersama-sama timnya itu, ia dikenal sebagai pemain serba bisa. Menurut penuturannya, ia dapat bermain di beberapa posisi. Meski posisi favoritnya adalah gelandang serang, ia juga sering mengisi posisi winger.

Dirinya menargetkan untuk bisa membawa prestasi bagi Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022. Bahkan ia ingin membantu tim untuk mencetak lebih banyak gol.

"Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," tandasnya.

Izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2021/2022 sendiri sudah diterbitkan Polri dan diserahkan kepada Menpora RI, Zainudin Amali. Rencanya, kick kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu adalah 10 Juli dengan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dengan system series.

Artikel Tag: Taisei Marukawa, Liga 1, Persebaya Surabaya

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini