Tahan Imbang Liverpool, Pep Guardiola Puji Performa Man City

Penulis: Demos Why
Senin 04 Okt 2021, 06:11 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait hasil imbang yang diperoleh The Cityzens saat tandang ke markas Liverpool tadi malam. Guardiola memuji semangat juang para pemainnya yang mampu bangkit usai dua kali tertinggal lebih dulu.

Manchester City berhasil mencuri satu angka saat tandang ke markas Liverpool. Pada lanjutan pertandingan pekan ketujuh Premier League yang digelar di Anfield Stadium, Minggu (3/10) malam WIB, City berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Pada pertandingan tersebut, The Reds yang tampil tertekan nyaris di sepanjang laga justru mampu dua kali unggul lebih dulu. Gol pertama dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-59, namun City berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui gol yang dicetak oleh Phil Foden. Pasukan Jurgen Klopp kembali unggul setelah tujuh menit kemudian Mohamed Salah sukses membobol gawang Ederson Moraes. Namun kemenangan The Kop yang sudah di depan mata sirna setelah Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol penyeimbang.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih Man City di Anfield. Sang manajer juga memuji semangat juang para pemainnya yang mampu bangkit setelah dua kali tertinggal lebih dulu.

"Premier League adalah liga terbaik di dunia," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kedua tim mencoba untuk meraih kemenangan dan itu bagus. Kami bersaing dan bermain dengan kepribadian yang luar bisa. Saya puas dengan bagaimana cara kami bermain, dan hasilnya tentu saja kami tak bisa mengubahnya."

"Cara kami bermain di Stamford Bridge, Paris dan di sini, menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat."

"Ketika tim saya tampil dengan cara seperti di tiga pertandingan terakhir, betapa bangganya saya karena itu dilakukan saat menghadapi tim yang bukan sembarangan. Liverpool salah satu dari tiga tim terbaik di dunia - Anda bermain dengan keberanian dan kepribadian seperti yang telah kami lakukan - kami bermain di sini pada level yang bagus."

"Hari ini kami tidak kalah, tapi saya pikir hasil imbang cukup bagus. Kami hanya harus terus melanjutkan kinerja bagus ini. Saya hanya bisa berdoa para pemain bisa kembali dari jeda internasional dengan selamat," pungkasnya.

Dengan tambahan satu poin, Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin dan terpaut dua angka saja dari Chelsea yang masih menguasai tahta klasemen sementara Premier League.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahan-imbang-liverpool-pep-guardiola-puji-performa-man-city
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini