Tahan Imbang Chelsea, Mourinho Masih Kecilkan Peluang Juara Tottenham

Penulis: Vina Enza
Senin 30 Nov 2020, 06:02 WIB
Mourinho

Mourinho setelah Tottenham menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho masih mengecilkan peluang Tottenham untuk menjuarai Premier League musim 2020/21 ini setelah menahan imbang tanpa gol Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (29/11) malam WIB. Tambahan satu poin membuat mereka kembali menghuni puncak klasemen.

Tottenham diibaratkan Mourinho adalah seekor kuda poni yang tidak berada dalam perburuan gelar juara, klub London utara tersebut kembali ke puncak klasemen setelah menahan imbang The Blues mereka unggul dalam perbedaan jumlah gol dengan Liverpool yang menghuni posisi kedua.

Ini adalah kali pertama Spurs mengakhiri hari dengan memuncaki klasemen di liga setelah 10 atau lebih pertandingan yang telah dimainkan sejak Januari 1985.

“Hasil imbang di sini biasanya merupakan sesuatu positif, tapi para pemain tidak bahagia, ini adalah hal yang terbaik,”ujarnya seperti dikuti BBC.

“Ini sungguh fantastik merupakan perubahan menyeluruh tentang mentalitas dan kepribadian.”

Spurs tidak pernah memenangkan trofi sejak kali terakhir menjuarai Piala Liga pada 2008 lalu, kalah di final Liga Champions 2019 lalu di tangan Liverpool semasa dilatih Mauricio Pochettino. Dua gelar juara liga yang diraih telah berpuluh-puluh tahun lalu yakni 1951 dan 1961. Mourinho berusaha untuk meredam pembicaraan mengenai hal itu meski memuji mentalitas timnya.

“Kami bahkan tidak berada di dalam perburuan gelar jadi kami bukan seekor kuda, kami seekor poni,”ujarnya.

Manajer asal Portugal tersebut memberikan kesempatan pada bek tengah asal Wales sebagai starter untuk kali pertama di Premier League dan mengatakan bahwa ia sangat berkebalikan dengan Thiago Silva yang bergabung dengan Chelsea dari PSG.

“Anda bisa melihat perbedaannya, Thiago Silva selama bertahun-tahun menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia,” ujarnya.

“Mungkin satu bulan gaji Thiago bisa membayar gaji tahunan Joe.

“Tentu saja Chelsea adalah salah satu penantang gelar terbesar tidak diragukan lagi, saya yakin tertinggal dua poin bagi mereka sama sekali bukan masalah.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Chelsea

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini