Swiss Lolos ke 8 Besar Euro 2020, Granit Xhaka Kehabisan Kata-Kata

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 29 Jun 2021, 13:20 WIB
Granit Xhaka nampak begitu emosional usai Swiss mengalahkan Prancis 5-4 di babak adu penalti dan lolos ke perempat final Euro 2020 (29/6) / via Getty Images

Granit Xhaka nampak begitu emosional usai Swiss mengalahkan Prancis 5-4 di babak adu penalti dan lolos ke perempat final Euro 2020 (29/6) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kapten Timnas Swiss yaitu Granit Xhaka, kehilangan kata-kata usai timnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar Euro 2020.

Dalam laga babak 16 besar Euro 2020 menghadapi Prancis dini hari tadi (29/6), Swiss sebenarnya hampir saja tersingkir setelah tertinggal 1-3 hingga menit ke-80.

Namun di 10 menit terakhir waktu normal, Haris Seferovic dan Mario Gavranovic sukses menyamakan kedudukan dan pertandingan pun berlanjut hingga sesi adu tendangan penalti.

Di sesi ini keberuntungan pun berpihak kepada Swiss karena mereka akhirnya berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 5-4.

Eksekutor terakhir Les Bleus yaitu Kylian Mbappe, gagal menjalankan tugasnya usai tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Yann Sommer.

Granit Xhaka yang keluar sebagai man of the match di pertandingan ini mengaku kehabisan kata-kata usai timnya dipastikan lolos ke babak delapan besar.

"Maaf untuk mengatakan kalimat ini, tetapi ini benar-benar luar biasa!" ucap Xhaka seusai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kita sebenarnya bisa mengunci laga dengan keunggulan 2-0, namun kegagalan penalti (Ricardo Rodriguez) sempat menggoyahkan konsentrasi kami."

"Setelah tertinggal 1-3 melawan tim sekelas Prancis, kami akhirnya bisa menunjukkan karakter yang hebat. Tim ini begitu luar biasa!" tutup gelandang Arsenal ini.

Pada babak delapan besar nanti, Granit Xhaka dkk. akan menghadapi juara tahun 2012 yaitu Spanyol di Saint Petersburg, Rusia pada tanggal 2 Juli mendatang.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Swiss, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/swiss-lolos-ke-8-besar-euro-2020-granit-xhaka-kehabisan-kata-kata
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini