Sven Botman Ungkap Alasannya Pilih Newcastle Ketimbang AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 30 Jun 2022, 22:26 WIB
Sven Botman mengungkap alasannya lebih memilih Newcastle United ketimbang AC Milan sebagai klub barunya untuk musim depan / via Istimewa

Sven Botman mengungkap alasannya lebih memilih Newcastle United ketimbang AC Milan sebagai klub barunya untuk musim depan / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Sven Botman mengaku jika dirinya sempat memiliki firasat bakal bergabung bersama AC Milan. Namun kengototan Newcastle United dalam memburunya plus tawaran bermain di Premier League membuat Botman tak kuasa menolak tawaran dari The Magpies.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Sven Botman memang dikaitkan dengan AC Milan untuk dijadikan sebagai suksesor dari Alessio Romagnoli.

Akan tetapi kubu Rossoneri bergerak terlalu lambat untuk memboyong Botman dari Lille dan alhasil pasukan Stefano Pioli harus ikhlas bek asal Belanda tersebut direbut oleh Newcastle United.

Botman resmi menjadi penggawa anyar Newcastle sejak hari Kamis (29/6) kemarin, setelah The Toon Army menebusnya dari Lille seharga 35 juta Poundsterling (Rp 635 miliar).

"Pada akhirnya proyek ambisius Newcastle dan kesempatan bermain di Premier League menjadi faktor penentu kepindahan saya," ucap Botman kepada De Telegraaf mengenai keputusannya pindah ke St James Park.

"Milan sempat memberikan firasat yang bagus untuk saya. Namun pada akhirnya saya merasa kalau Newcastle adalah pilihan yang jauh lebih baik."

Baik Newcastle dan Milan sudah memburu Botman sejak bursa transfer Januari lalu. Namun kedua tim saat itu tak bisa merekrutnya lantaran Lille keberatan untuk melepas sang bek di pertengahan musim.

"Saya sudah ingin datang ke sini di bulan Januari karena kesempatan semacam ini hanya datang satu kali," lanjut bek berumur 22 tahun tersebut.

"Newcastle adalah kesempatan bagus untuk saya. Namun klub masih ingin mempertahankan saya."

"Pada akhirnya, saya merasa kalau Lille telah membuat keputusan yang tepat. Sebab saat itu kami harus melakoni dua laga besar menghadapi Chelsea (di babak 16 besar Liga Champions)," tutupnya.

Artikel Tag: Sven Botman, Newcastle United, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sven-botman-ungkap-alasannya-pilih-newcastle-ketimbang-ac-milan
2698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini