Susul Jerman, Denmark Jadi Tim Kedua yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Okt 2021, 06:00 WIB
Denmark amankan tiket ke Piala Dunia 2022.

Denmark melenggang ke putaran final Piala Eropa 2022 (Imae: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Denmark merupakan tim kedua yang dipastikan tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah mengalahkan Austria dengan skor tipis 1-0 di Parken Stadium, Rabu (13/10) dini hari tadi WIB.

Jerman menjadi negara pertama yang memastikan kelolosan seusai kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara 24 jam sebelumnya, dan kini sudah ada tiga negara yang dipastikan lolos, termasuk tuan rumah Qatar. 

Masih ada 29 tempat lagi yang akan diperebutkan oleh negara-negara di seluruh dunia, dan Eropa masih memiliki 11 tiket lagi.

Denmark lolos setelah mengumpulkan poin sempurna dari delapan pertandingan di babak kualifikasi, dengan yang teranyar menggalahkan Austria 1-0 berkat gol full-back Atalanta, Joakim Maehle.

Ini menjadi kelolosan keenam bagi Tim Dinamit ke putaran final Piala Dunia, dengan yang terakhir terjadi adalah pada edisi 2018 lalu di Rusia.

Dengan torehan 24 poin, dan keunggulan tujuh poin, maka tidak mungkin lagi bagi tim pesaing terdekatnya, yaitu Skotlandia, untuk mengejar dengan hanya sisa dua pertandingan lagi di babak kualifikasi.

Skotlandia sendiri meraih kemenangan pada pertandingan dini hari tadi dengan skor 1-0, berkat gol telat Lyndon Dykes kontra Kepulauan Faroe. Mereka kini akan fokus mengejar tiket play-off dengan finis di posisi runner-up.

The Tartan Army hanya memiliki satu pesaing dalam usahanya menjadi runner-up Grup F, yaitu Israel, namun negara asal Britania Raya tersebut unggul empat poin dengan hanya dua pertandingan lagi tersisa.

Artikel Tag: Denmark, Piala Dunia 2022, Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/susul-jerman-denmark-jadi-tim-kedua-yang-lolos-ke-piala-dunia-2022
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini