Suso Ungkap Bagaimana Galliani Memboyongnya dari Liverpool

Penulis: Nur Afifah
Kamis 28 Nov 2019, 10:45 WIB
Suso Ungkap Bagaimana Galliani Memboyongnya dari Liverpool

Suso dan Adriano Galliani (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Suso akhirnya mengungkapkan bagaimana mantan CEO AC Milan Adriano Galliani memboyongnya dari Liverpool pada tahun 2015 silam.

Galliani yang saat ini menangani Monza bersama Silvio Berlusconi merekrut Suso hanya dengan tebusan 1 juta euro atau Rp16 miliar pada jendela transfer Januari 2015, yang tak diragukan lagi merupakan transaksi yang sangat murah bagi Rossoneri.

Setelah menjalani masa pinjaman selama enam bulan di Genoa pada tahun 2016, pemain internasional Spanyol tersebut kembali ke Milan dengan kepercayaan diri tinggi jelang bergulirnya musim 2016-17. Sejak saat itu, ia justru menjadi bagian tak terpisahkan dari tim, meskipun klub tak terlalu sukses.

Dalam sesi wawancara panjang dengan Sky Italia, Suso pun angkat bicara mengenai transfernya dari The Reds kala itu.

"Ketika saya kembali ke Liverpool untuk mulai berlatih, saya merasa sesuatu telah berubah dan saya sadar mereka tidak akan memperbaharui kontrak saya. Ada enam bulan tersisa dari kontrak saya sehingga saya menghubungi agen saya. Dia memberitahu saya Milan merupakan pilihan setelah akhir musim," terang winger 25 tahun tersebut.

"Saya menjawab saya akan sangat menyukainya, karena saya pikir itu adalah klub besar lain dengan banyak sejarah. Saya tidak suka dengan rencana menunggu hingga Juni. Saya datang ke Milan untuk menjjalani tes medis dan kemudian saya bertemu Galliani.

"Saya memberitahunya 'saya tidak ingin kembali ke Liverpool dan saya ingin tinggal di sini'. Pada saat itu, dia memberitahu saya 'oke, jangan khawatir'. Hari berikutnya, agen saya menghubungi saya dan mengatakan bahwa Galliani telah melakukan segalanya, dan jika saya mau, saya bisa langsung bergabung Milan."

Artikel Tag: Adriano Galliani, Suso, Liverpool, AC Milan

2128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini