Supriadi Lengkapi Kuota Pemain U-23 Persebaya untuk Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Mei 2019, 20:00 WIB
Supriadi Lengkapi Kuota Pemain U-23 Persebaya untuk Liga 1

Supriadi saat tampil bersama timnas U-16 di Piala Asia 2018/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk melengkapi kuota tujuh pemain U-23 yang wajib didaftarkan setiap peserta Liga 1 ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya Surabaya membuat kejutan dengan mendatangkan eks winger timnas Indonesia U-16, Supriadi.

Pemain yang masih berusia 16 tahun dan saat ini tengah mengikuti program Garuda Select di Inggris tersebut diperkenalkan melalui tayangan video oleh manajemen Bajul Ijo.

Dalam kesempatan itu, Arek Suroboyo asli tersebut mengungkapkan rasa bangganya karena di usianya yang masih sangat muda, ia sudah mendapat kepercayaan dari manajemen Persebaya Surabaya. Sama halnya seperti kebanyakan putra asli Surabaya, bermain untuk Bajul Ijo adalah impian Supriadi dan hal itu kini jadi kenyataaan.

"Membela Persebaya adalah cita-cita saya. Saya bangga bisa berseragam Persebaya tahun ini," jelas pemain yang dikenal memiliki kecepatan di atas rata-rata tersebut.

Supriadi akan melengkapi barisan pemain U-23 Persebaya. Sebagai salah seorang pemain muda terbaik di tanah air, banyak harapan disematkan padanya. Pemain asal Rungkut itu sebelumnya menjadi pahlawan saat Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 tahun lalu. Bersama Persebaya, Supriadi meminta dukungan dari segenap suporter. Agar bisa memberikan yang terbaik.

"Doakan aku sukses, bisa mengantarkan Persebaya juara," ucapnya.

Didatangkannya Supriadi sebagai salah satu pemain muda di Persebaya Surabaya merupakan permintaan langsung dari Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang karib disapa Djanur menyebut pemain yang memiliki dribbling dan kecepatan memukau itu adalah pilihan pemain U-23 yang pas untuk lini depan Persebaya.

Dan meski usianya masih sangat muda untuk bisa berkompetisi di Liga 1 2019, Djanur sepertinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Karena yang terpenting bagi eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu adalah kemampuan bukan usia dari pemain yang diturunkannya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini