Suporter PSS Sleman Akan Patuhi Regulasi yang Dibuat untuk Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Feb 2021, 11:30 WIB
Suporter PSS Sleman, Slemania

Suporter PSS Sleman, Slemania/foto dok pss

Berita Liga 1 Indonesia: Suporter setia PSS Sleman, Slemania menyatakan kesiapannya untuk mematuhi regulasi yang dibuat PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021, termasuk tidak hadir ke stadion ketika tim kebanggaan mereka bertanding.

Sampai sejauh ini, Polri memang belum mengeluarkan izin kompetisi sepak bola. Salah satu yang menghalangi keluarnya izin adalah belum yakinnya pihak kepolisian terhadap kepatuhan para pendukung untuk tidak datang ke stadion di hari pertandingan.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di tanah air memang membuat salah satu syarat untuk kembali menggulirkan liga adalah tanpa penonton.

Terkait keputusan itu nantinya, suporter PSS Sleman, Slemania mengaku akan berkomitmen untuk tidak datang ke stadion.

"Misal nanti pertandingan digelar tanpa penonton, teman-teman di Slemania menjamin dan janji untuk tidak datang ke stadion. Kami bisa dikondisikan untuk dapat hormati peraturan yang diberikan," kata ketua umum Slemania, Rengga Dian Senjaya seperti dilansir laman resmi klub.

Komitmen kepatuhan dari tiap suporter menjadi kunci utama agar perizinan kompetisi berhasil didapatkan PSSI dan PT. LIB. Berbagai sanksi pun harus siap diterima jika ada yang melanggar aturan. Termasuk salah satunya izin yang dicabut kembali jika suporter membandel dengan mendatangi pertandingan.

Meski dibatasi, tapi Slemania berharap agar tetap bisa memberikan dukungan pada skuat Elang Jawa lewat medium visual.

"Kami berharap walau tidak bisa datang langsung, tapi LIB bisa mempertimbangkan untuk memberikan izin agar dapat memasang banner yang berisi seruan semangat di dalam stadion untuk PSS Sleman," harap Rengga.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, pt lib

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini