Suporter PSIS Semarang Ucapkan Bela Sungkawa Dari Segiri untuk Aremania

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Okt 2022, 13:00 WIB
Ribuan suporter PSIS Semarang menyampaikan pesan duka untuk suporter Arema FC

Ribuan suporter PSIS Semarang menyampaikan pesan duka untuk suporter Arema FC/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya pertandingan PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak menghalangi Panser Biru dan Snex untuk mendatangi Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/10) malam.

Kehadiran ribuan suporter itu adalah sebagai bentuk empati mereka terhadap korban tragedi Kanjurahn. Panser Biru dan Snex yang memadati Tribun Utara dan Selatan Jatidiri kemudian menyanyikan yel-yel dukungan sebagai ucapan bela sungkawa untuk suporter Arema FC, Aremnia.

Tragedi yang terjadi pasca laga bertajuk Derby Jatim antara Arema FC kontra Persbaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam lalu diketahui telah memakan korban ratusan suporter yang meninggal dunia serta ratusan lainnya di rawat di rumah sakit.

Akibat dari tragedi tersebut, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi telah memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama satu pekan. Dua pertandingan sisa di pekan ke-11, yaitu PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC dan Persib Bandung kontra Persija Jakarta juga ditunda.

Rencana awal, pertandingan Laskar Mahesa Jenar kontra Bhayangkara FC bakal digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/10) malam pukul 20.30 WIB.

"Berdasarkan emergency meeting yang dilakukan perangkat pertandingan dengan dipimpin match commisioner Bapak Edrizal dengan berdasarkan rilis resmi dari PT. Liga Indonesia Baru mengenai penundaan kompetisi selama sepekan, maka diputuskan pertandingan antara PSIS menghadapi Bhayangkara FC ditunda," ujar ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sampai sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari pihak penyelenggara terkait jadwal baru untuk laga yang ditunda itu. Pihak klub akan terus berkoordinasi dengan PT LIB terkait jadwal baru.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Bhayangkara FC, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suporter-psis-semarang-ucapkan-bela-sungkawa-dari-segiri-untuk-aremania
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini