Supardi Yakin Arema Tetap Kuat Meski Ditinggal Dua Sosok Penting

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Agu 2020, 13:45 WIB
Supardi Yakin Arema Tetap Kuat Meski Ditinggal Dua Sosok Penting

Supardi

Berita Liga 1 Indonesia : Kontestan Liga 1 2020, Arema resmi berpisah dengan Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Selain itu Jonatan Bauman yang merupakan tumpuan di lini depan juga ikut dengan sang pelatih untuk meninggalkan klub.

Kabarnya mereka hengkang karena tidak setuju dengan negosiasi kontrak baru dengan Arema sesuai ketetapan PSSI. Pada masa pandemi ini, PSSI menyebut klub boleh membayar pemain senilai 50 persen saja dari kontrak awal. Kapten tim Persib,

Supardi pun memberikan tanggapan mengenai perginya dua sosok yang sama-sama berasal dari Argentina itu. Menurutnya, Arema akan tetap tangguh meski ditinggalkan oleh pelatih bertangan dingin dan striker berkualitas.

"Itu masalah di intern mereka, saya tidak memahami apa masalah mereka apakah itu terkait keputusan PSSI atau terkait dengan gaji sang pelatih saya engga tahu," ujar Supardi ketika ditemui wartawan di Mes Persib.

"Arema tetaplah tim kuat siapapun pelatihnya karena pemainnya juga engga banyak berubah. Kerena pemainnya tetap itu mungkin kalau pemainnya 50 persen keluar mungkin bisa pengaruh ke tim. Itu pandangan saya," lanjutnya.

Mario Gomez dan Bauman memang sama-sama pernah menjadi bagian dari Persib di musim 2018. Mereka juga sempat bekerjasama dengan Supardi di skuat Maung Bandung. Supardi menyebut kedua sosok tersebut memang handal di bidangnya.

Tapi di sisi lain, Arema juga bukan tim sembarangan yang akan goyang penampilannya karena ditinggal Gomez dan Bauman. Sebab Arema tetap punya materi pemain yang bagus dan tidak banyak berubah dari musim ke musim.

"Karena mereka sudah lama bersatu, antar pemain tetapi tetap harus punya nahkoda yang baik. Tapi saya pikir tidak terlalu besar pengaruhnya. Pengaruhnya mungkin iya, tetapi saya yakin sekelas arema tidak akan susah nyari pelatih, tim besar pasti banyak yang mau," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, arema

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini