Supardi Terus Pupuk Motivasi di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Okt 2020, 00:00 WIB
Supardi (jersey abu-abu)

Supardi ketika mencoba merebut bola dari kaki Zalnando (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pemain Persib tetap bersemangat untuk memainkan game internal dan berlatih. Kapten tim, Supardi Nasir menegaskan dirinya mencoba untuk tidak mengendur motivasinya meski masa depan kompetisi masih tanda tanya.

Menurutnya agresivitas tim ketika menjalani game internal kemarin bisa menjadi bukti. Bahwa setiap pemain mempunyai gairah untuk tetap menunjukan kemampuan terbaiknya, walau dirasakan ada kejenuhan menunggu gelaran liga.

"Ini latihan kedua kita hari kedua setelah libur sepekan kemarin dan ada internal game. Saya berpikir di internal game ini tetap berada di ritme yang tinggi," ujar pemain asal Pekanbaru tersebut ketika diwawancara secara virtual oleh awak media.

"Pemain tidak menampakkan bahwa mereka kekurangan gairah untik bermain mereka tetap menunjukan ritme yang tinggi, jadi saya pikir tak ada masalah dengan fisik dari pemain sejauh ini," terang mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Gelaran Liga 1 2020 sendiri belum jelas apakah dilanjutkan atau dihentikan. Meski PSSI mengupayakan liga akan dimulai lagi pada November mendatang. Sebagai pemain, Supardi cuma bisa berharap sambil mengikuti instruksi manajemen Persib sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati.

"Kita sebagai pemain mempunyai kontrak, jadi kita pemain profesional pas tanda tangan kontrak itu apapun resikonya kita harus mengikuti arahan dari klub. Tugas kita adalah berlatih, kita mempersiapkan diri kita," terang dia.

Terpenting bagi pemain adalah mengikuti semua instruksi pelatih untuk berlatih. Mempersiapkan tim andai kompetisi jadi dilanjutkan dan mampu berada di peak performance. Sedangkan untuk faktor di luar teknis lapangan itu sudah menjadi ranah manajemen Persib.

"Hal-hal lain di luar itu adalah kebijakan manajemen jadi kalau manajemen bilang untuk mempersiapkan diri, ya kita berusaha semaksimal mungkin untuk perispakan diri. Jelas atau tidaknya (kompetisi) itu bukan ranah kita tapi ranah manajemen. Sebagai pemain kita cuma bisa mempersiapkan di lapangan sejauh mana kita mau berkembang," jelasnya.

"Ketika saya turun ke lapangan saya benar-benar fokus dan saya tidak memikirkan hal-hal di luar. Ketika saya sampai ke stadion untuk berlatih maka saya fokus untuk berlatih. Saya tidak pernah memikirkan ini kompetisi jadi atau tidak dan fokus untuk mempersiapkan diri," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini