Supardi Sebut Persib Sedang Dalam Kepercayaan Diri Yang Tinggi

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Sep 2021, 04:00 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi kepercayaan diri dari pemain Persib sedang bagus. Menurut Supardi Nasir, ini merupakan modal bagi timnya untuk meladeni Bali United pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022.

Persiapan sudah dilakukan sebagai bekal menghadapi tim dengan status juara bertahan. Menurutnya proses latihan sudah dilakoni dengan baik selama beberapa hari dan itu akan terus digenjot oleh pemain.

Semangat pemain yang sedang membara pun diharapkan jadi pemicu Persib menaklukkan Bali United. Dalam dua laga awal musim ini, Maung Bandung meraih kemenangan atas Barito Putera dan Persita Tangerang.

"Persiapannya cukup bagus, mental pemain juga lagi baik sekarang setelah kita mendapat hasil yang positif. Saya berharap ini akan berlanjut ke pertandingan selanjutnya melawan Bali," kata Supardi ketika diwawancara.

Hanya saja kapten kesebelasan ini juga mengingatkan rekan setimnya agar tidak over confidence. Karena lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan dan memiliki materi pemain serta karakter bermain yang tangguh.

"Tapi pertandingan yang kita hadapi ke depan adalah tim yang kita tahu kualitasnya sama baiknya dengan kita. Itu akan menjadi pertandingan menarik, karena mereka pasti berharap menang di pertandingan lawan kita, kita harus fokus dari sekarang," jelasnya.

Andai Persib meraih kemenangan, mereka akan menyamai catatan apik musim lalu dengan tiga kemenangan beruntun. Hanya saja bayang-bayang kesuksesan yang lampau disebut Supardi tidak membebani timnya.

"Engga, itu masa lalu dan kita lihat ke depan. Oke kita boleh mengingat itu tapi jangan dijadikan patokan, yang harus kita lihat di depan," kata bek yang membela Maung Bandung sejak musim 2013 ini.

Di sisi lain, Persib punya catatan pertemuan yang buruk dari Serdadu Trdiatu. Dalam enam pertemuan akhir di liga mereka tidak bisa meraih sekalipun kemenangan. Tapi bagi bek senior ini, rekor pertemuan tidak berpengaruh apapun.

Baginya yang terpenting sekarang adalah menatap ke depan dan berusaha meraih kemenangan. "Itu hanya rekor, saya tidak terlalu memikirkan rekor. Kalau saya lebih pikirkan apa yang mau kita lakukan ke depan sekarang," tukas pria asal Pekanbaru ini.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-sebut-persib-sedang-dalam-kepercayaan-diri-yang-tinggi
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini