Supardi Sebut Perlawanan Sengit Sriwijaya FC Bagus Untuk Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 24 Jun 2021, 11:00 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi dalam laga uji coba (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung dibuat repot oleh Sriwijaya FC dalam laga uji coba yang berakhir imbang 0-0. Bagi Supardi Nasir, duel seperti ini memang bagus digelar untuk mengukur kesiapan tim di masa pramusim.

Tampil dengan kekuatan penuh dan bermain di kandang tak otomatis membuat Persib bisa menang dengam mudah. Justru Sriwijaya mampu tampil apik dalam mengimbangi tim lawan yang berada satu kasta di atasnya.

Menatap Liga 1 2021/2022, Supardi menyebut bahwa memang timnya perlu bertanding dengan tensi seperti di uji coba ini. Supaya mereka bisa mengukur sejauh mana persiapan Persib dan mencari dimana letak kekurangan yang harus dibenahi.

"Pertandingan sangat ketat tentunya dan bagus untuk kita mengetahui lebih jauh lagi kekuatan kita jelang kompetisi nanti," kata kapten kesebelasan Persib Bandung ini dalam jumpa pers usai laga secara virtual, Rabu (23/6).

Banyak hal yang harus diperbaiki karena kemenangan gagal dicapai. Namun untuk apa saja bahan evaluasinya, Supardi menyebut bahwa pelatih yang lebih layak berbicara terkait kekurangan dari pemain di lapangan.

"Ada ranahnya coach untuk berbicara soal hal apa aja yang harus diperbaiki ke depannya. Tetapi sejauh ini yang saya rasakan masih ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan lagi dalam permainan," tutur dia.

Setelah ini, Persib masih punya ajang lain untuk menguji kesiapan mereka sebelum liga. Piala Wali Kota Solo akan dijajal pada 29 Juni hingga 4 Juli. Supardi mengatakan, timnya akan berusaha yang terbaik di turnamen tersebut.

"Ya ini turnamen tapi apapun namanya di Persib itu tetap sesuatu hal yang serius. Kita anggap turnamen ini sebagai tolak ukur sebagaimana kemampuan kita pemain sampai mana kita bisa memenangkan permainan, termotivasi juga kita untuk membawa trofi," kata dia.

Di satu sisi, tampil mati-matian di turnamen yang hanya berjarak satu pekan dengan kick off liga sangat beresiko. Pemain bisa saja mengalami cedera dan absen di liga. Sang pemain pun memahami itu dan berharap tidak terjadi hal yang buruk.

"Selalu staf coach mengingatkan di latihan berhati-hati dan menjaga keselamatan, kita tahu resiko yang kita ambil di Piala Wali Kota selalu ada, jarak juga sudah semakin dekat dengan kick off, mudah mudahan semuanya kita berdoa untuk kita semua," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, Supardi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-sebut-perlawanan-sengit-sriwijaya-fc-bagus-untuk-persib
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini