Supardi Petik Pelajaran Dari Kegagalan Persib Hajar Bali United

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Sep 2021, 14:00 WIB
Kapten tim Persib, Supardi

Supardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skor imbang rasa kalah ditelan Persib Bandung di Indomilk Arena. Supardi Nasir menyebut bahwa hasil 2-2 saat menghadapi Bali United bukan hasil yang mereka inginkan.

Kans Maung Bandung menutup laga dengan tiga poin sangat terbuka. Karena sudah memimpin satu gol dan unggul soal jumlah pemain. Karena Leonard Tupamahu dikartu merah di menit 30 karena melanggar Febri Hariyadi.

Supardi mengakui pada laga tersebut timnya tidak tampil dengan spirit yang tinggi selama 90 menit. Seakan mereka puas dengan meraih satu poin padahal kans untuk menang begitu terbuka karena lawan bermain dengan sepuluh pemain.

"Kita mungkin sedikit kecewa dengan hasil, memang benar kata coach keinginan kita kurang kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi ini adalah pelajaran kita buat ke depan," kata sang kapten ketika diwawancara.

Diakui olehnya juga Persib seakan terlena dan sudah puas saat unggul 2-1. Mereka seakan lupa Bali United masih menyimpan bahaya jika dibiarkan menyerang dan terbukti sundulan Yabes Roni membuyarkan segalanya.

"Bahwa sepakbola itu lebih dari 90 menit dan itu adalah waktu buat kita meraih kemenangan. Tapi kami juga tetap bersyukur bisa meraih satu poin di hari ini, seharusnya kita bisa dapatkan tiga poin, tapi kita bersyukur dapat satu poin," jelasnya.

Hasil yang tergolong buruk pun harus dikantongi akibat kesalahan sendiri. Namun Supardi mencoba memberi motivasi untuk sesama pemain untuk bangkit. Menurutnya dari sisi psikologis harus dibenahi agar tidak terus berlarut.

"Semua pemain tahu tugasnya masing-masing dan apa yang harus dilakukan. Di sini, banyak pemain yang sudah punya pengalaman dan sudah lama berkarir, jadi saya mencoba memotivasi," jelasnya.

"Motivasi dari coach sudah cukup baik dan banyak, sudah buat kita termotivasi. Tetapi itulah sepakbola, apa yang kita inginkan belum tentu tercapai tetapi kita di balik sesuatu pasti ada hikmahnya," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-petik-pelajaran-dari-kegagalan-persib-hajar-bali-united
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini