Supardi Minta Atep Tegar Hadapi Situasi Sulit

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Jan 2019, 11:00 WIB
Supardi Minta Atep Tegar Hadapi Situasi Sulit

Supardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Menjelang bergulirnya musim kompetisi baru, Persib Bandung terus membenahi timnya dengan melakukan bongkar pasang. Sudah ada 5 pemain yang diumumkan oleh jajaran manajemen merapat ke Bandung.

Meski demikian, untuk menyeimbangkan skuat, manajemen melepas beberapa pemain seperti Oh Inkyun, Jonathan Bauman, Airlangga, Tony Sucipto dan Atep. Nama terakhir dianggap cukup mengejutkan mengingat kontribusinya yang cukup lama bagi Persib Bandung.

Menanggapi hal itu, kapten kesebelasan Maung Bandung, Supardi mengatakan bahwa ini sudah bagian dari sepakbola profesional. Menurutnya hal yang wajar ketika sebuah tim melakukan bongkar pasang pemain di jendela transfer.

"Atep orang baik. Dia pemain yang bagus juga. Tapi ini adalah sepakbola profesional. Kita semua bisa datang dan pergi kapan saja. Tidak ada yang aman, termasuk saya ataupun pemain muda," ujarnya ketika diwawancara.

"Saya pesan ke Atep kemanapun berkarier saya katakan bahwa Atep sudah identik dengan Persib. Saya katakan kemarin, 'Tep di mana pun berkarier sama semua,' mungkin dan bagi Atep belum terbiasa jauh dari keluarga terutama," lanjutnya.

Bek senior Persib itu juga berharap karier Atep bisa bersinar di klub barunya kelak. Karena menurutnya winger asal Cianjur itu punya kualitas mumpuni dalam mengolah bola. Usianya yang masih berada di angka 33 pun dinilai mampu bersaing.

"Jadi harus terbiasa dengan pola yang seperti ini saat pelatih pergi, pemain pergi tapi Persib tetap Persib. Jadi saya selalu berdoa untuk Atep kesuksesan dia di manapun saya yakin dia bisa beradaptasi dengan cepat di manapun," jelasnya.

Terkait banyaknya perubahan susunan pemain di tubuh Persib, ia mengatakan semua itu urusan pelatih. Sebagai pemain, dia serta kawan-kawan tidak bisa berbuat apapun selain berjuang tunjukan kemampuan terbaik agar tetap dipertahankan.

"Kami para pemain hanya berusaha melaksanakan strategi pelatih dengan sebaik-baiknya. Kami hanya harus membuktikan bahwa kami layak mengenakan kostum Persib Bandung, itu saja," tutupnya.

Artikel Tag: Supardi, atep, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-minta-atep-tegar-hadapi-situasi-sulit
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini