Supardi Akhirnya Gabung Latihan, Akui Kerepotan Jalani Program

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Mar 2021, 21:45 WIB
Supardi

Supardi ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Bek senior sekaligus kapten tim Persib, Supardi Nasir akhirnya kembali berlatih. Dia pun mengaku meski menu latihan yang dilahap terbilang berat, tetapi ada motivasi khusus untuk bersiap kembali berlaga.

Persib sudah mulai berlatih untuk memanaskan mesin jelang Piala Menpora 2021 yang digelar pada 21 Maret mendatang. Optimisme pun ditunjukan oleh full back kanan berusia 37 tahun tersebut untuk bisa tampil impresif.

"Saya bersyukur bisa gabung dengan tim lagi. Latihan hari ini sangat berat bagi saya pribadi dan juga untuk tim ini. Bagi saya pribadi tetap semangat tetap berjuang untuk tim dan tetap optimis kita menghadapi pertandingan pada Piala Menpora yang beberapa hari lagi akan berlangsung," terang dia ketika diwawancara.

Supardi memang terbilang terlambat untuk melahap program latihan. Karena pada dua hari awal, dia bersama Teja Paku Alam dan Febri Hariyadi belum bisa bergabung. Baru di hari ketiga merasakan lagi rumput lapangan hijau setelah lama diliburkan.

Menurutnya materi latihan pun cukup melelahkan lantaran beberapa bulan tidak menjalani tugas ini. Tapi menurutnya kelelahan ini akan terbayarkan nantinya. Motivasi kembali bermain pun membuat rasa lelah ini bisa dikesampingkan.

"Latihan hari ini untuk saya berat, apalagi ini jadi hari pertama saya latihan, setelah kemarin belum sempat gabung dengan tim. Namun saya punya semangat untuk berjuang bagi pribadi saya dan menampilkan, memberi yang terbaik kepada tim ini," jelasnya.

Supardi pun antusias untuk bertanding di turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Menurutnya event ini menjadi secercah harapan setelah kompetisi dihentikan satu tahun karena pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan turnamennya jadi, karena ini hal yang baik untuk pemain, harapan dari semua tim dengan berlangsungnya Piala Menpora ini adalah awalan yang baik untuk sepakbola Indonesia," kata pria asal Pekanbaru tersebut.

Hanya saja kondisi tim Persib sekarang sedang goyah usai beberapa pemain memilih hengkang. Tapi sang kapten tidak risau dengan hengkangnya Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar hingga Fabiano Beltrame. Menurutnya itu hal yang wajar di sepakbola.

"Keluar masuk pemain itu hal biasa dalam satu tim, karena dimanapun terjadi, itu suatu hal yang wajar di sepakbola. Tapi itu ranahnya coach untuk berkomentar. dia yang lebih paham kebutuhan tim ini dan skemanya," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini