Supardi Absen Karena Cedera, Persib Belum Tentukan Pengganti

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Sep 2021, 19:15 WIB
Supardi

Supardi (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak tampil dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Barito Putera. Supardi dipastikan absen oleh Robert Rene Alberts dan sosok penggantinya masih dipertimbangkan.

Kapten kesebelasan sekaligus bek kanan inti Persib itu disebut Robert Rene Alberts masih berkutat dengan cedera engkel. Maka dari itu, dia enggan memaksakan pemainnya tersebut karena khawatir kondisinya makin parah.

Masalah tidak sampai di situ, Henhen Herdiana yang juga seorang bek kanan belum bisa diturunkan. Karena dirinya belum mendapat vaksin dosis kedua yang merupakan syarat wajib pemain bisa tampil di Liga 1 2021/2022.

"Iya Supardi tidak akan bermain karena cedera dan kami tidak bisa mengambil resiko dengan memainkannya. Dan bukan hanya itu, di posisi itu Henhen juga tidak bisa bermain," tutur Robert Rene Alberts saat diwawancara dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (3/9).

"Karena dia adalah satu dari tujuh pemain yang belum menerima vaksin kedua jadi kami tidak bisa membawanya. Kami juga tidak bisa membawa Geoffrey karena dia sakit sehingga tidak bisa bergabung dengan kami," lanjutnya.

Dengan ditambah Geoffrey Castillion yang sakit, maka Persib merevisi jumlah amunisi yang dibawa. Awak Maung Bandung yang berangkat menuju Tangerang kini hanya 19 pemain saja pada siang hari tadi.

Mengenai siapa pengganti Supardi di pos bek kanan, sang juru racik taktik masih melakukan pertimbangan. Mario Jardel dan Bayu Fiqri memang masuk dalam rombongan, dan untuk menentukan, dia masih membutuhkan satu sesi latihan lagi.

"Jadi bukan hanya melihat di satu posisi, satu pemain tidak bisa bermain dan mencari penggantinya. Kami juga harus melihat komposisi dari tim dan siapa yang akan bermain di posisi itu baru akan ditentukan usai latihan hari ini," kata dia.

Sedangkan untuk rencana Persib untuk memetik kemenangan, pria asal Belanda ini tentu sudah memiliki strategi khusus. Dia enggan membeberkan secara rinci, namun pria berusia 66 ini menegaskan timnya akan bermain offensive.

"Strategi sudah kami persiapkan untuk meraih kemenangan besok. Tapi tentu kami juga mempunyai filosofi bahwa kami harus menikmati permainan sepakbola, harus menikmati sejak awal karena kami serius untuk menjadi penantang juara musim ini. Pemain akan bermain all out, menjalankan permainan menyerang dan kami juga agresif dan bertahan dengan tangguh," tandasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/supardi-absen-karena-cedera-persib-belum-tentukan-pengganti
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini