Sumbang Gol dan Assist, Guardiola Beri Pujian Pada Phil Foden

Penulis: Demos Why
Senin 08 Feb 2021, 06:35 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, secara khusus memberikan pujian bagi penampilan Phil Foden di laga kontra Liverpool tadi malam. Pada laga tersebut, Foden yang tampil penuh berhasil menyumbang satu gol dan satu assist bagi timnya.

Phil Foden kembali menunjukkan penampilan apik pada laga Manchester City kontra Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (7/2) malam WIB. Pada laga tersebut, Foden tampil penuh selama 90 menit dan menjalankan peran berbeda sebagai false nine. Adapun keputusan Pep Guardiola menempatkan Foden sebagai ujung tombak tim di laga itu akhirnya berbuah manis. Pemain berusia 21 tahun yang biasanya bermain sebagai winger berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist bagi timnya.

Mengomentari penampilan apik Foden di laga tersebut, Guardiola lantas memberikan pujian setinggi langit. Guardiola mengaku sangat puas dengan penampilan Foden dan yakin dirinya akan menjadi salah satu pemain top dengan semua kelebihan yang dimiliki.

"Kami tak bisa melupakan bahwa dia masih berusia 21 tahun dan saya cukup yakin dia akan terus berkembang. Saya tahu dia merupakan sosok pemain yang memiliki ketenangan dan selalu ingin belajar. Dia suka bermain sepakbola tetapi masih harus memahami permainan untuk bisa tampil lebih baik lagi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mentalitasnya sangat bagus. Dia selalu fokus dan selalu ada perasaan dia bisa melakukan sesuatu saat berada di dalam kotak. Kami sangat beruntung."

"Para penggemar Man City kini memiliki seorang pemain yang datang dari akademi kami dan sangat mencintai klub serta tumbuh untuk mendukung tim ini. Dulu dia hanya seorang ballboy dan kini dia telah menjelma menjadi salah satu pemain top kami," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini