Sultan Samma Berharap Format Kompetisi Segera Diputuskan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Mei 2021, 02:30 WIB
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma

Gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Borneo FC, Sultan Samma berharap PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memutuskan format yang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Berdasarkan informasi yang kini terseber luas, kompetisi musim ini akan mengaplikasi sistem Piala Menpora, yakni memainkan semua pertandingan di satu wilayah alias tanpa sistem home and away.

"Ya, saya melihat kabar perihal kompetisi 2021 yang tidak pakai sistem home away dan mengguakan sistem tuan rumah terpusat. Terus terang saya belum tahu pasti apakah kabar itu benar atau tidak," katanya seperti dilansir laman resmi klub Borneo FC.

Menurut Sultan, semakin cepat ada kepastian format maka akan semakin baik. Sebab klub dan pemain sudah bisa berhitung bagaimana mereka mengarungi kompetisi nanti. Namun begitu, dia tetap berharap kompetisi berjalan seperti biasa, ia menyebut jika sistem tanpa kandang dan tandang diterapkan, operator terkesan tak konsisten.

"Kami sebagai pemain hanya ingin kompetisi yang panjang dan jelas. Sudah setahun merasakan tanpa kompetisi, masak sekarang kami harus kembali bertanya-tanya soa format. Saya sih jujur ingin kompetisi normal saja seperti sebelumnya," ujar dia.

Saat disinggung terkait masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, dia mengatakan prokes yang diterapkan di Piala Menpora, bisa kembali dijalankan pada Liga 1 nanti bahkan dengan sistem lebih ketat.

"Seluruh tim sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Alhamdulilah tidak ada klaster dan kami sebagai pemain, pelatih serta ofisial juga sudah mendapatkan vaksin. Semoa saja harapan kami dengan konpetisi normal bisa berjalan," katanya.

Untuk kepastian kompetisi musim ini, PSSI dan PT LIB masih tengah mengupayakan izin keramaian dari pihak kepolisian yang menjadi syarat wajib untuk menggelar kompetisi.

Artikel Tag: Sultan, Liga 1, Borneo FC

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini