Sulit Tampil Reguler di Tim Utama, Foden Disarankan Tinggalkan Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 06 Des 2019, 15:55 WIB
Sulit Tampil Reguler di Tim Utama, Foden Disarankan Tinggalkan Man City

Phil Foden (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester City, Shaun Wright-Phillips, menyarankan agar Foden meninggalkan The Cityzens demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Wright-Phillips menilai jarangnya Pep Guardiola memberi kesempatan bermain pada Foden hanya akan menghambat perkembangan karier sang pemain.

Foden sendiri merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Manchester City yang sukses promosi ke tim utama pada musim 2017/18 usai tampil gemilang di Piala Dunia U-17 edisi 2017 yang lalu.Meski sudah tiga musim berselang setelah promosi ke tim utama, nmaun Foden masih kesulitan tampil reguler. Hal itu terjadi karena dia kalah bersaing dengan bintang top City seperti David Silva dan Ilkay Gundongan.

Menanggapi hal tersebut, Wright-Phillips lantas menyarankan agar Foden untuk mempertimbangkan mengikuti jejak Jadon Sancho yang pergi meninggalkan Etihad Stadium. Hal itu dianggap penting guna mengembangkan bakatnya secara maksimal.Minimnya kesempatan bermain di City dianggap Wright-Phillips hanya akan menghambat karier sang pemain.

"Foden akan mempunyai keputusan besar di musim panas 2020 nanti (apakah hengkang atau bertahan),”ujar Wright-Phillips seperti dilansir dari Mirror.

“Suatu hal yang adil jika dirinya bisa bermain reguler di Man City, maka Foden pantas menembus skuat timnas Inggris. Maka dari itu, minimnya kesempatan bermain membuat kariernya terhambat," pungkasnya.

Foden sendiri di musim ini baru tujuh kali di Premier League dan semuanya dia mulai dari bangku cadangan. Sementara kontraknya baru berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Shaun Wright-Phillips

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini