Sulit Lakukan Rotasi, Andrea Pirlo Keluhkan Badai Cedera Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Mar 2021, 19:28 WIB
Andrea Pirlo tidak memiliki banyak pilihan di skuat Juventus akibat badai cedera.

Andrea Pirlo keluhkan badai cedera Juventus (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo menegaskan bahwa dirinya harus beradaptasi dengan kondisi skuat yang ada saat ini, seiring dengan banyaknya pemain yang absen akibat cedera.

Setelah tertahan 1-1 oleh Hellas Verona pada akhir pekan, I Bianconeri sudah kembali ke jalur kemenangan, usai menumpaskan Spezia dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Namun Juventus baru bisa membuka keunggulan setelah laga berjalan selama sejam, dengan kewalahan bahkan didominasi oleh Spezia pada babak pertama. 

Untuk situasi tersebut, Andrea Pirlo kembali mencatut masalah cedera yang sedang menghantam skuatnya, jadi mereka tidak bisa tampil maksimal dan ia pun kesulitan untuk merotasi susunan pemainnya.

"Mengawali laga dengan lamban lebih kepada masalah kelelahan ketimbang psikologis, yang bisa terjadi ketika Anda memiliki banyak pertandingan namun memainkan para pemain yang sama," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami mencoba untuk mengontrol pertandingan dan kemudian para pemain yang segar dimasukkan, kami menjadi lebih tajam dan mampu memaksimalkan peluang-peluang yang kami miliki.

"Kami memiliki skuat yang luar biasa. Sayangnya, saya tidak bisa melakukan banyak perubahan yang saya inginkan belakangan. Kami bisa melakukan lebih banyak hal dengan rotasi skuat dan menyegarkan beberapa hal dengan pergantian yang direncanakan sepanjang laga."

Kini, Juventus akan mempersiapkan diri untuk dua laga berat berikutnya di Serie A, yaitu menjamu Lazio di Allianz Stadium pada akhir pekan ini, sebelum menghadapi Napoli dalam partai tunda di tempat yang sama.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Serie A, Spezia

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini