Sulit Datangkan Erling Haaland, Barcelona Mulai Bidik Andre Silva

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jan 2022, 10:00 WIB
Barcelona Inginkan Andre Silva

Andre Silva (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona begitu tertarik untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland. Akan tetapi, mereka harus bersaing dengan banyak klub untuk mendatangkannya, belum lagi kepindahannya juga akan memakan banyak biaya. Oleh sebab itu, Barca kini mulai membidik Andre Silva sebagai alternatifnya.

Ketertarikan Barcelona tak lepas dari keberhasilannya untuk menunjukkan penampilan terbaiknya bersama RB Leipzig. Menurut statistik di laman Transfermarkt, pemain asal Portugal berusia 26 tahun tersebut sukses mengemas 8 gol dan 5 assists untuk tim berjuluk Die Bullen itu.

Menurut laman The Hard Tackle, nilai kepindahannya juga cukup terjangkau, hanya 35 hingga 40 juta euro (566 hingga 647 miliar rupiah). Nilai tersebut jauh berbeda dibanding dengan Erling Haaland, di mana untuk mengaktifkan klausul pelepasannya pada musim panas 2022 mendatang, tim-tim peminat harus rela mengeluarkan uang tunai sebesar 75 juta euro, sesuai dengan yang ada di kontraknya saat ini bersama Dortmund.

Lebih lanjut, selain Andre Silva, Blaugrana juga akan mulai memantau situasi striker milik Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang dan bomber Chelsea asal Jerman, Timo Werner, sebagai rencana alternatif apabila mereka gagal memboyong Haaland. Saat ini tim besutan Xavi Hernandez itu memang tengah membutuhkan tambahan striker, menyusul pensiunnya Sergio Aguero karena penyakit jantung yang dialaminya, dan belum maksimalnya kinerja Memphis Depay dan juga Ousmane Dembele di lini depan.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Andre Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sulit-datangkan-erling-haaland-barcelona-mulai-bidik-andre-silva
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini