Sulit Cetak Gol, Alarm Pertama Milan Sejak Kembalinya Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 27 Feb 2021, 12:03 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan mengalami masalah dalam mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun di Serie A yang belum pernah terjadi sejak Zlatan Ibrahimovic kembali ke klub pada awal 2020 lalu.

Sebagaimana yang disorot oleh Calcio Mercato, Rossoneri gagal mencetak satu golpun saat melawan Spezia beberapa waktu lalu dan kembali terulang dalam kekalahan derby dari Inter akhir pekan kemarin. Pasukan Stefano Pioli mengalami dua kekalahan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak awal November 2019 saat mereka takluk dari Lazio dan kemudian Juventus.

Kendati demikian, dua pertandingan beruntun tanpa mencetak gol kali terakhir terjadi pada akhir 2019 dan awal 2020 saat Milan gagal tiga kali gagal membobol gawang lawan saat menghadapi Sassuolo, Atalanta, dan Sampdoria, namun mereka masih bisa mengamankan dua poin lantaran selain kekalahan dari tim kedua mereka meraih hasil imbang pada dua lawan lainnya.

Ibrahimovic kesulitan menghadapi Samir Handanovic dalam Derby della Madonnina, namun gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun belum pernah terjadi sejak legenda asal Swedia tersebut kembali ke klub. Hal positif dari catatan tersebut adalah dari tiga pertandingan tanpa gol pada awal 2020 tersebut Rossoneri mampu melejit dan menorehkan rekor luar biasa setelahnya.

Harapannya Milan bisa segera bangkit dan membuktikan bahwa laju impresif mereka pada 2020 lalu bukanlah ilusi, meski lawan mereka akhir pekan ini adalah AS Roma.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini