Sukses Tekuk Juventus, Pelatih Sassuolo: Fokus Laga Selanjutnya!

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 28 Okt 2021, 18:00 WIB
Sang allenatore Alessio Dionisi minta Sassuolo segera lupakan kemenangan melawan Juventus.

Alessio Dionisi (Foto: Football Italia)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Sassuolo Alessio Dionisi senang dengan kemenangan timnya melawan Juventus. Namun ia meminta anak asuhnya untuk segera lupakan kemenangan itu.

Sassuolo sukses pecundangi Juventus di Allianz Stadium dengan skor 2-1, Rabu (27/10) WIB. Neroverdi berhasil unggul terlebih dahulu lewat sepakan Davide Frattesi di babak pertama. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat sundulan dari Weston McKennie di babak kedua.

Namun Bianconeri kembali kecolongan gol lewat aksi serangan balik cepat yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Maxime Lopez, ketika laga sudah memasuki babak perpanjangan waktu.

Dengan kemenangan itu, Sassuolo mencetak sejarah, untuk pertama kalinya mereka menang di kandang Nyonya Tua.

Sang juru racik Alessio Dionisi mengaku senang dengan kemenangan itu. Namun dia mengingatkan timnya untuk tak terlalu terbawa suasana, dengan melupakan kemenangan bersejarah itu dan fokus di laga selanjutnya, menjamu Empoli Minggu (31/10) WIB mendatang.

"Selalu menyenangkan untuk menang seperti ini, bahkan lebih," kata Dionisi usai laga, dilansir dari DAZN. "Tapi kami harus cepat melupakannya karena pada hari Minggu, kami memiliki pertandingan yang sulit," lanjutnya.

"Kami memainkan babak pertama yang sangat baik dan sangat bagus di babak kedua untuk tetap dalam permainan.

"Pada awalnya, kami mengalami tekanan Juventus, kemudian kami bereaksi dengan berani. Kami bertahan lebih dalam di babak kedua, tetapi kami tetap kompak," tambahnya.

Mantan allenatore Empoli itu awalnya tak berharap terlalu banyak untuk bisa memenangkan laga. Namun kemenangan tersebut, katanya, menandakan bahwa timnya telah mengalami perkembangan.

"Mungkin, hasil hari ini melampaui kemampuan kami, tetapi kami telah menuai hasil dari penampilan sebelumnya," ujar pelatih berusia 41 tahun itu.

Artikel Tag: Sassuolo, Alessio Dionisi, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-tekuk-juventus-pelatih-sassuolo-fokus-laga-selanjutnya
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini