Sukses Lawan Juventus, Pioli Bakal Pertahankan Formasi 4-2-3-1

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Feb 2020, 00:08 WIB
Sukses Lawan Juventus, Pioli Bakal Pertahankan Formasi 4-2-3-1

Stefano Pioli (Sumber:beIN Sports)

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan bakal mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang telah terbukti membawa kesuksesan saat melawan Juventus Jum'at (14/2) dini hari kemarin.

Pertandingan kontra Inter Milan dan Bianconeri memang tidak menghadirkan kemenangan yang seharusnya layak mereka dapatkan, namun telah memberi Rossoneri indikasi kunci terhadap Pioli.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, juru taktik 54 tahun tersebut akan mengonfirmasi penggunaan formasi 4-2-3-1, dengan Davide Calabria dan Theo Hernandez sebagai full-back, dan Alessio Romagnoli menjaga pusat pertahanan.

Ismael Bennacer dan Franck Kessia akan dipasang di jantung lini tengah, sementara Samuel Castillejo, Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic bakal bermain sebagai pendukung Zlatan Ibrahimovic yang menjadi ujung tombak serangan tim.

Alternatif formasi tersebut adalah 4-4-2, dengan Leao berduet dengan Ibrahimovic, tetapi tim, dengan seorang striker ekstra dan kehadiran dua winger penyerang seperti Castillejo dan Rebic, akan terandam kehilangan keseimbangan.

Di sisi lain, Calhanoglu bakal memberikan jaminan keseimbangan dalam dua fase permainan dengan memainkan peran sebagai playmaker.

Rebic sendiri juga merupakan kunci bagi sistem 4-2-3-1 tersebut, dengan pemain internasional Kroasia tersebut sukses menemukan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir yang telah meyakinkan Pioli untuk mempertahankannya sebagai starter.

Diharapkan formasi tersebut akan membawa hasil positif saat Milan menjamu Torino di San Siro Selasa (18/2) dini hari mendatang.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

2063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini