Sukses Kalahkan RB Leipzig, Berikut Rapor Pemain Terbaik & Terburuk Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Feb 2024, 22:15 WIB
RB Leipzig

Selebrasi Brahim Diaz Usai Cetak Gol ke Gawang RB Leipzig untuk Real Madrid (Sumber: AP/Matthias Schrader)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil menang tipis dengan skor 0-1 saat melawan tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (14/02) dini hari WIB. Hanya saja pada laga itu tidak semua pemain Los Blancos menunjukkan penampilan terbaiknya.

Pada pertandingan itu para pemain Real Madrid lebih mengandalkan kualitas individu untuk membongkar pertahanan RB Leipzig, dan hal itu terlihat jelas saat Brahim Diaz mencetak gol melalui aksi individunya yang merangsek ke pertahanan Die Bullen. Permainan satu dua dan kerja sama cantik yang biasanya diperagakan Los Blancos tidak terlihat saat melawan Leipzig.

Oleh sebab itu, laman 90 Min membuat rangkuman mengenai rapor pemain terbaik dan terburuk Los Blancos saat laga melawan RB Leipzig.

Pemain Terbaik

Andriy Lunin (Penjaga Gawang) - 9/10

Kiper yang satu ini memang layak mendapat penghargaan Man of the Match pada laga melawan Leipzig, karena ia sukses melakukan sembilan penyelamatan gemilang selama 90 menit pertandingan. Lunin bahkan berhasil mengagalkan peluang emas Benjamin Sesko, yang di mana pemain asal Slovenia itu bisa saja berhasil mencetak hat-trick di lima menit pertama apabila peluangnya tidak digagalkan oleh sang kiper.

Aurelien Tchouameni (Gelandang) - 8/10

Tchouameni berhasil menjadi jangkar di lini tengah Real Madrid, dan terus menunjukkan kerja kerasnya di sepanjang pertandingan, karena para gelandang veteran yang berpengalaman gagal menjalankan tugasnya dengan baik di laga tersebut. Ia juga sering terlihat meneriakkan perintah kepada pemain yang seharusnya lebih tahu darinya, Tchouameni pun sukses melakukan beberapa kali blok dan tekel ketika Madrid sedang mendapat ancaman dari RB Leipzig.

Pemain Terburuk

Nacho Fernandez (Bek) - 4/10

Nacho Fernandez terlihat lamban dan lesu dalam laga melawan Leipzig, bahkan ia pun kesulitan mengatasi duo Leipzig, Benjamin Sesko dan Lois Openda. Dia membutuhkan terlalu banyak bantuan dari rekannya, salah satunya dari Aurelien Tchouameni.

Rodrigo (Penyerang) - 4/10

Rodrigo terlihat gagal memanfaatkan ruang yang diciptakan oleh pemain RB Leipzig, padahal tim tuan rumah lebih fokus untuk menghentikan pergerakan Vinicius Junior yang terkenal lebih meledak-ledak. Ia pun tidak menghasilkan tendangan yang mengancam gawang Leipzig di sepanjang pertandingan.

Artikel Tag: rb leipzig, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-kalahkan-rb-leipzig-berikut-rapor-pemain-terbaik-terburuk-madrid
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini