Sukses Hancurkan Barcelona, Arsitek Bayern Munich Minta Pemainnya Tetap Membumi

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Agu 2020, 13:00 WIB
Sukses Hancurkan Barcelona, Arsitek Bayern Munich Minta Pemainnya Tetap Membumi

Hansi Flick Beri Instruksi pada Phlippe Coutinho (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich meraih kemenangan yang tak terduga, setelah mereka suskes menggunduli Barcelona dengan skor telak 8-2 di babak perempat-final Liga Champions Eropa yang dilangsungkan di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal pada Sabtu (15/08) dini hari WIB.

Keberhasilan Bayern menghancurkan Barcelona seakan mengulang prestasi Flick di Piala Dunia 2014, karena pada saat itu ia berstatus sebagai asisten pelatih Joachim Low saat Jerman menggebuk tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1 di babak semi-final. Usai pertandingan kontra Barcelona, Flick mengingatkan tim besutannya untuk tetap membumi, karena perjalanan mereka di Liga Champions belum berakhir, dan masih harus berjuang di semi-final melawan Manchester City atau Olympique Lyonnais.

“Anda tahu bahwa saya tidak melihat ke belakang karena hanya di sini dan sekarang yang penting. Ya, kami memainkan permainan yang luar biasa dan kami bisa bahagia tapi kami semua tahu kami masih memiliki kerja keras yang harus dilakukan jika kami ingin berdiri di tempat yang kami inginkan,” kata Flick, dilansir Reuters.

Kemenangan atas Barcelona semakin mendekatkan Bayern Munich untuk meraih treble winner, melengkapi dua gelar mereka sebelumnya, yakni Bundesliga dan DFB Pokal 2019/20. Oleh sebab itu, Flick juga menginginkan anak asuhnya untuk tetap fokus menjalani laga semi-final demi mengulang sejarah treble seperti di musim 2012/13.

“Kami tahu seberapa cepat hal itu bisa terjadi dalam sepakbola. Kami harus mempersiapkan diri mulai besok untuk semifinal,” pungkasnya.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-hancurkan-barcelona-arsitek-bayern-munich-minta-pemainnya-tetap-membumi
5928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini