banner babe

Sukses Gantikan Peran Fernandinho, Guardiola Puji Performa Gundogan

Penulis: Demos Why
Kamis 19 Sep 2019, 06:16 WIB
Sukses Gantikan Peran Fernandinho, Guardiola Puji Performa Gundogan

Ilkay Gundogan (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian khusus bagi Ilkay Gundogan yang sukses menggantikan peran Fernandinho. Guardiola memuji Gundogan dengan menyebutnya pemain luar biasa dan mengaku puas dengan penampilannya.

Manchester City sukses meraih kemenangan pada matchday pertama Grup C Liga Champions di markas Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, The Cityzens meraih kemenangan telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan City sendiri dicetak oleh Riyad Mahrez, Gundogan, dan Gabriel Jesus.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola memberikan pujian khusus bagi penampilan Gundogan. Pemain asal Jerman itu tampil sebagai starter guna menggantikan peran Fernandinho sebagai gelandang bertahan. Pasalnya posisi Ferna digeser ke belakang menjadi bek tengah usai John Stones dan Aymeric Laporte dibekap cedera serius.

Guardiola menyebut Gundogan sebagai pemain luar biasa dan sangat layak untuk mendapatkan pujian atas penampilannya.

"Yang terpenting adalah dia layak mendapatkan pujian dari kami semua. Dia merupakan pemain yang luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Dia tahu seberapa bagusnya dia karena mampu bermain dengan baik di beberapa posisi."

"Di posisi bek tengah kami memiliki beberapa pemain yang cedera namun pada saat yang bersamaan kami juga memiliki beberapa pemain yang bisa tampil di posisi tersebut."

"Di tahun pertamanya, dia sempat absen selama tujuh bulan. Tapi sekarang saya benar-benar puas dan orang-orang bisa melihat apa yang telah dia lakukan dalam beberap bulan terakhir bagi klub ini."

"Kami juga tidak mungkin memenangkan Premier League tanpa dia, terutama karena dia bisa bermain dengan baik di tiga posisi berbeda."

"Sungguh penampilan luar biasa dari Ilkay pada hari ini," pungkas sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Fernandinho, Ilkay Gundogan

1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini