Sukses Buka Rekening Gol, Kepercayaan Diri Vizcarra Berlipat Ganda

Penulis: M. Aldi
Selasa 13 Agu 2019, 11:30 WIB
Sukses Buka Rekening Gol, Kepercayaan Diri Vizcarra Berlipat Ganda

Esteban Vizcarra ketika diwawancara usai latihan

Berita Liga 1 Indonesia : Penantian Esteban Vizcarra akhirnya tuntas setelah dia sukses membuka rekening gol bersama Persib. Sang pemain sempat mengalami masa paceklik sejak direkrut pada awal musim ini dari Sriwijaya FC

Tandukan jarak dekatnya menerima umpan Febri Hariyadi menjadi gol pertama Vizcarra untuk Persib. Sang pemain pun mengatakan dia cukup senang bisa membuka kran golnya. Meski di satu sisi Vizcarra juga kecewa karena gagal meraih kemenangan.

Tapi setidaknya gol tersebut bisa melecut kepercayaan dirinya untuk menambah pundi-pundinya. Sang pemain kini menjadi lebih bersemangat untuk membantu Persib meraih kemenangan. Gol yang dihasilkannya pun berharap terus berlanjut.

"Ya percaya diri kalau pribadi tapi sedih karena kita ga bisa menang kemarin karena kita mendapat gol balasan lagi. Tapi ya tetap percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," tutur eks pemain Arema ini di Si Jalak Harupat.

Laga melawan Borneo pun menjadi target Vizcarra dalam memburu gol berikutnya. Menurutnya ada tantangan berat di depan sebab tim asuhan Mario Gomez terkenal kokoh di belakang. Mereka tak pernah banyak memberi ruang bagi tim lawan.

Karena filosofi bermain Pesut Etam adalah bermain menunggu di belakang dan menyerang lewat counter attack. Untuk itu pemain naturalisasi tersebut harus sabar membongkar pertananan lawan dan efektif ketika memanfaatkan peluang.

"Borneo mereka tim yang kuat dan suka main bercounter attack, kita harus fokus sama sabar juga. Tunggu waktu untuk memasuki kotak penalti dan juga harus efektif. Kalau ada peluang harus kita coba gol," jelasnya.

Hasil positif dibidik Vizcarra karena dia tidak ingin Persib terus mengalami puasa kemenangan. Di sisa empat laga sisa di putaran pertama, gelandang kelahiran Argentina itu berambisi menyapu semua laga dengan kemenangan.

"Ya sulit karena melawan Barito kita dapat gol menit terakhir lalu di Lamongan juga hanya satu poin. Kemarin bisa tiga poin karena kita sempat unggul 2-1 tapi kemasukan lagi. Makanya ya kita di kandang harus tiga poin," tukasnya.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, Bandung

1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini