Sudirman Ungkap Pekerjaan Pertamanya Di Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Jan 2022, 00:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditunjuk sebagai Pelatih Persija Jakarta untuk menggantikan tugas Angelo Alessio, Sudirman mengakui bahwa tugas berat harus dijalaninya. Hasil buruk yang didapat dalam beberapa pertandingan terakhir diakuinya berpengaruh terhadap kepercayaan diri pemain.

Mengemban tanggung jawab untuk mengembalikan Macan Kemayoran ke trek positif, dia sudah menetapkan aspek pertama harus segera dibenahi.

"Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding. Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan," kata Sudirman menambahkan.

Saat ini, Sudirman sedikit demi sedikit akan memperbaiki tim sesuai skema yang ia inginkan, seperti saat Persija Jakarta mampu merebut gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

"Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang," ujarnya.

Persija Jakarta sendiri saat ini masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan koleksi 29 poin dari 20 pertandingan.

Sebelum ditinggal Angelo Alessio, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mampu memetik satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan dua lain berakhir dengan kekalahan.

Artikel Tag: sudirman, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudirman-ungkap-pekerjaan-pertamanya-di-persija-jakarta
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini