Sudirman Optimistis Bawa Persija Jakarta Tembus Tiga Besar

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Jan 2022, 10:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Posisi Persija Jakarta yang masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 tak membuat Sudirman pesimistis dengan peluang timnya untuk dapat mengakhiri musim di posisi tiga besar.

Koleksi 29 poin dari 20 pertandingan yang saat ini dikumpulkan Persija Jakarta terpaut 11 angka dari tim peringkat tiga Persib Bandung yang telah mengumpulkan 40 angka.

Dengan sisa 14 pertandingan musim ini, target untuk dapat menembus tiga besar memang tidak mustahil. Meski begitu, target yang sudah ditetapkan itu juga bukan hal mudah untuk diraih.

"Ini target (tiga besar) yang berat dengan situasi hari ini. Bagaimana pun begitu saya menerima tugas ini dari manajemen, berarti saya harus mewujudkan tugas yang sudah diberikan ini. Saya akan bekerja keras, pemain juga akan bekerja keras karena mereka tahu target kami ke depannya apa. Kemudian kami akan mewujudkan itu insyaallah semuanya akan berjalan lancar," ujar Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih yang karib disapa Coach Jend itu sendiri baru saja didapuk sebagai pelatih Persija Jakarta, setelah mereka mendepak Angelo Alessio dari kursi pelatih.

Untuk dapat mengangkat mental bertanding para pemainnya sekaligus mengambilkan tim ke jalur kemenangan, Sudirman mengaku telah memiliki cara tersendiri agar para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di saat latihan dan bertanding. Rohit Chand dan kawan-kawan tak melulu harus diberikan menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi harus ada pula sesi latihan yang membuat gembira.

"Itu salah satu hal yang penting untuk kami terapkan dalam latihan. Kalau kami terlalu memforsir dan fokus pada penekanan-penekanan latihan yang terlalu over juga tidak terlalu bagus untuk pemain. Karena pemain pun perlu suasana yang happy dalam tiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang akan kami berikan," pungkasnya.

Artikel Tag: sudirman, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudirman-optimistis-bawa-persija-jakarta-tembus-tiga-besar
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini