Sudah Tidak Menentukan, Marco Rose Ingin Dortmund Tetap Serius Hadapi Hertha

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 14 Mei 2022, 00:30 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marco Rose berharap Borussia Dortmund tetap tampil serius saat menghadapi Hertha BSC akhir pekan ini meskipun pertandingan tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi mereka.

Pertandingan Borussia Dortmund kontra Hertha BSC pada Sabtu (14/5) akan menjadi ajang perpisahan dengan Michael Zorc, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada BVB setelah 44 tahun mengabdi sebagai pemain dan Direktur Olahraga. Sementara itu mantan kapten Marcel Schmelzer akan pergi setelah 17 tahun di klub. Pertandingan itu juga akan menjadi yang terakhir bagi Erling Haaland, Axel Witsel dan Roman Burki dengan seragam BVB.

"Perpisahan ini akan menjadi istimewa. Michael Zorc telah membantu membentuk sebuah era. Tidak ada yang tahu dan memahami klub dengan lebih baik. Tetapi begitu pertandingan berlangsung, saya tetap berharap sebuah kinerja yang baik dan fokus dari semua orang. Pertama dan terpenting, ini adalah pertandingan yang kompetitif dan bukan hal yang tidak penting," kata Rose.

Dortmund telah memastikan tempat kedua di klasemen Bundesliga berkat kemenangan atas Furth pekan lalu. Namun mereka masih berpeluang untuk memecahkan rekor jumlah golnya selama satu musim saat menjamu Hertha Sabtu ini. Hingga saat ini mereka telah mencetak 83 gol dalam 33 pertandingan, satu gol lebih sedikit dari total 84 gol yang mereka cetak pada musim 2019-2020.

Sementara itu, Hertha masih terlibat dalam pertarungan untuk terhindar dari degradasi. Klub ibu kota Jerman itu saat ini menempati posisi ke-15, dengan keunggulan tiga poin di atas tempat play-off degradasi. Nasib mereka masih ada di tangan mereka sendiri dan mereka dapat memastikan bertahan di Bundesliga musim depan dengan meraih poin. Namun tentu bukan hal yang mudah bagi Hertha untuk menaklukkan Dortmund mengingat Marco Rose tetap bertekad membuat kesan terakhir yang positif dengan meraih kemenangan di laga terakhir BVB musim ini.

"Kami ingin membuat pernyataan dan menambah tiga poin lagi. Kami ingin memenangkan pertandingan kandang terakhir kami," ujar Rose.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-tidak-menentukan-marco-rose-ingin-dortmund-tetap-serius-hadapi-hertha
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini