Sudah Tiba di Indonesia, Castillion Masih Harus Jalani Karantina

Penulis: M. Aldi
Sabtu 19 Jun 2021, 23:30 WIB
Geoffrey Castillion ketika sedang berbincang dengan Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts dan Geoffrey Castillion (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain Persib dalam waktu dekat akan lengkap. Setelah resmi merekrut Mohammed Rashid, Geoffrey Castillion juga sudah tiba di Indonesia dan kini tengah menjalani masa karantina.

Striker asal Belanda tersebut memang lama tertahan di negaranya. Ketika pemain lain sudah menjalani pramusim selama hampir satu bulan, sang pemain belum merasakan kembali suasana latihan bersama skuat Maung Bandung.

Akhirnya Castillion bisa melengkapi dokumennya sebagai syarat terbang ke Indonesia. Dia bertolak dari Belanda pada Kamis lalu dan kini sudah mendarat. Robert Rene Alberts mengatakan sang pemain kini berada di Jakarta.

Proses karantina berlangsung selama lima hari. Jika tes kesehatannya berjalan lancar, maka rencananya Castillion sudah bisa melanjutkan perjalanan ke Bandung pada hari Rabu pekan depan.

"Saya melihat dia kini sedang menjalani karantina di Jakarta. Jadi kita lihat nanti, ketika dia datang ke Bandung pada tanggal 23 Juni," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara, Sabtu (19/6).

Pelatih 66 tahun ini mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi dari striker andalannya tersebut. Dia baru akan melihat tingkat kebugaran pemain bernomor punggung 20 itu ketika tiba serta bergabung bersama tim guna melakoni latihan.

Kemungkinan kondisi fisiknya jauh dari kata ideal karena dia lama tidak berlatih dengan tim. Terakhir bomber 30 tahun tersebut tergabung di dalam tim pada Mei lalu saat menjalani masa peminjaman di Como 1907.

"Dia rencananya tiba di Bandung tanggal 23 usai menjalani karantina dan kami akan pantau kondisinya. Sekitar lima pekan lalu dia sudah menuntaskan latihan terakhirnya di Italia jadi kami harus melihat bagaimana kondisi dia sekarang," kata Robert Rene Alberts.

Kembalinya Castillion juga disambut positif oleh kapten tim, Supardi. Menurutnya secara kualitas, pemain depan jebolan akademi Ajax Amsterdam itu tidak perlu diragukan lagi. Kehadirannya pun tentu diharapkan bisa mengatrol performa Persib.

"Ya tentunya ekspektasi kita tinggi, pemain baru untuk membantu mengangkat performa tim ini. Karena kita tahu Geoffrey mesin gol kita musim lalu walau liganya harus terhenti," kata bek kanan senior tersebut.

Artikel Tag: Geoffrey Castillion, robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-tiba-di-indonesia-castillion-masih-harus-jalani-karantina
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini